PSBB di Bogor

Diterapkan Hari Ini, Catat Lokasi Razia Selama Penerapan PSBB di Jawa Barat

Lebih tepatnya PSBB akan dilaksanakan di Depok, Bogor (kota dan kabupaten), dan Bekasi (kota dan kabupaten).

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Polisi melakukan simulasi PSBB di Simpang Flyover Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (15/4/2020). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM — Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) di Jawa Barat resmi diberlakukan hari ini, Rabu (15/4/2020).

Lebih tepatnya PSBB akan dilaksanakan di Depok, Bogor (kota dan kabupaten), dan Bekasi (kota dan kabupaten).

Di Depok, Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Sutomo, mengatakan, pihaknya akan melakukan penyekatan-penyekatan di sejumlah titik.

Lokasi penjagaanakan dilakukan di beberapa titik, pertama di perbatasan Jakarta-Depok, baik mengarah Jakarta atau sebaliknya.

“Di mana bagi kendaraan yang akan menuju Jakarta dari arah Depok sudah dicegat di atas fly over UI. Sementara bagi kendaraan yang akan menuju Depok dari Jakarta, akan diperiksa di sekitar kolong fly over UI,” kata Sutomo, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Petugas gabungan dari TNI, Polri, Polisi Pamong Praja dan Dishub DKI Jakarta melakukan imbauan kepada pengendara mobil dan motor untuk dapat mematuhi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di jalan Penjernihan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (13/4/2020).

Imbauan ini dilakukan agar masyarakat menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) selama 14 hari, yang salah satu aturannya adalah pembatasan penumpang kendaraan serta anjuran untuk menggunakan masker jika berkendara.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi, mengatakan, pihaknya akan memperketat pengawasan arus lalu lintas di wilayah perbatasan Kota Bekasi saat PSBB diberlakukan.

Untuk sementara, akan ada sekitar 30 titik lokasi pengawasan kendaraan.

Di Bogor, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor Eko Prabowo, mengatakan, sudah memetakan beberapa titik pengecekan kendaraan.

Halaman
12
Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved