PSBB di Bogor

KRL Commuter Line di Jabodetabek, Hari Ini dan Besok Masih Beroperasi

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta operasional KRL dihentikan sementara selama masa PSBB di Bogor, Depok dan Bekasi.

TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Sejumlah penumpang Commuter Line berdiri menunggu di peron 1 dan 2, di Stasiun Bojonggede, Kabupaten Bogor, Selasa (26/4/2016). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyatakan, layanan KRL Commuter Line masih tetap beroperasi pada hari ini dan besok, Jumat 17 April 2020 di di Jabodetabek di tengah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) saat ini.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta operasional KRL dihentikan sementara selama masa PSBB di Bogor, Depok dan Bekasi.

Manager External PT KCI, Adli Hakim menyebutkan sampai saat ini pembahasan usulan tersebut masih dilakukan oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT KCI.

"Selama dalam pembahasan, pada 16 hingga 17 April ini, KRL Commuter Line masih beroperasi sebagaimana pada masa PSBB," ujar Adli kepada Tribunnews, Kamis (16/4/2020).

 

 

Adli juga menyampaikan, masyarakat yang menggunakan moda KRL Commuter Line pada fase penerapan PSBB sebenarnya mulai menunjukkan tren menurun. 

 

Diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku telah melaksanakan rapat dengan PT KCI, terkait dengan rencana penyetopan operasional KRL Jabodetabek selama masa PSBB. Uji coba penyetopan KRL itu direncanakan pada 18 April 2020.

 

Sebelumnya Kepala daerah Bogor, Depok dan Bekasi juga telah mengusulkan agar operasional KRL dihentikan sementara, PSBB diberlakukan di daerah tersebut selama 14 hari.

"Lima kepala daerah di Bodebek memberikan opsi kepada PT KCI dan PT KAI sebagai operator KRL, untuk penghentian sementara kereta api selama 14 hari masa pemberlakuan PSBB," kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, Selasa (14/4/2020).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul KRL Commuter Line Hari Ini dan Besok Masih Beroperasi di Jabodetabek

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved