Breaking News:

Teror Virus Corona

Tekan Penyebaran Covid-19, PM Selandia Baru Lockdown Negaranya Selama Sebulan dan Tutup Perbatasan

PM Selandia Baru berusia 39 tahun itu menjelaskan, pemotongan gaji itu tak akan memengaruhi kebijakan fiskal.

PIRO4D/Pixabay
Ilustrasi virus corona atau Covid-19 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Untuk memerangi wabah  Covid-19, Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, dan kabinetnya alan melakukan pemotongan gaji sebesar 20 persen selama enam bulan ke depan.

Ardern mengatakan, langkah itu diambil pemerintah di tengah bergulirnya wabah virus corona yang sudah menjangkiti dua juta orang di seluruh dunia.

Dalam konferensi pers, Jacinda Ardern menuturkan dia memahami warga Selandia Baru ada yang kehilangan pekerjaan karena pandemi Covid-19.

Dia juga memahami jika ada masyarakat Negeri "Kiwi" yang terkena pemotongan gaji dan begitu bergantung dari pemasukan itu, dilansir CNN Rabu (15/4/2020).

"Hari ini, saya mengumumkan diri saya, para menteri, dan pejabat publik lainnya akan menerima pemotongan 20 persen selama 6 bulan ke depan," kata dia.

Panik, Pengunjung Kafe Tiba-tiba Bubar, Ternyata Teman Nongkrongnya Dinyatakan Positif Virus Corona

PM Selandia Baru berusia 39 tahun itu menjelaskan, pemotongan gaji itu tak akan memengaruhi kebijakan fiskal.

Wellington menuai pujian karena aksi cepat mereka begitu virus dengan nama resmi SARS-Cov-2 itu merebak dan menginfeksi dunia.

Ardern langsung menutup perbatasan negaranya bagi turis asing pada 19 Maret, dan mengumumkan lockdown selama empat pekan pada 23 Maret.

Berdasarkan data dari Universitas John Hopkins, negara itu melaporkan 1.386 kasus virus corona, dengan sembilan korban meninggal.

Satgas Covid-19 DPR Dikritik Karena Selfie Pakai APD, Begini Penjelasan Pimpinan Dewan

Pekan lalu, dia menyatakan memperketat aturan perbatasan, dan menyasar juga warganya yang baru saja pulang dari luar negeri.

Halaman
12
Editor: Soewidia Henaldi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved