PS Tira Persikabo

Cerita Silvio Escobar saat Merumput Bersama Persija Jakarta dan PSIS, Apresiasi Dukungan Suporter

Silvio Escobar sebut Persija Jakarta dan PSIS Semarang memberikan pengalaman yang menakjubkan selama dirinya berkarir sebagai pesepakbola.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pemain PS Tira Persikabo, Silvio Escobar 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Silvio Escobar sebut Persija Jakarta dan PSIS Semarang memberikan pengalaman yang menakjubkan selama dirinya berkarir sebagai pesepakbola.

Penyerang PS Tira Persikabo itu mengatakan bahwa saat itu persaingan di tim berjuluk Macan Kemayoran sangat ketat sehingga setiap pemain diwajibkan untuk memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

"Persija Jakarta merupakan tim besar dan kita harus tanggung jawab 100 persen, kalau di sana harus berjuang mengerahkan seluruh tenaga karena tim besar persaingan cukup ketat. Walaupun begitu setiap pemain tetap menghargai keputusan pelatih dan saling mendukung satu samalain," ujarnya.

Lebih lanjut, Silvio membeberkan bahwa dukungan yang diberikan The Jakmania membuatnya terkesan sehingga pemain harus menampilkan permainan terbaik disetiap laga.

"Ya, pengalaman yang saya dapat di tim Persija Jakarta. Dari hal dukungan suporter terutama. Dukungan suporter yang luar biasa dari The Jakmania sangat bagus untuk melatih mental saya ketika itu," jelasnya.

Selesai Latihan Mandiri di Rumah, Penjaga Gawang PS Tira Persikabo Habiskan Waktu dengan Nonton

Begini Aktivitas Eks PS Tira Persikabo saat Libur Kompetisi, Tetap Jaga Kebugaran

Pemain naturalisasi asal Paraguay ini pun menjelaskan bahwa pengalaman yang didapatkan dari tim Persija Jakarta membuat mental dirinya lebih terasah dan siap tampil maksimal jika bertemu dengan tim besar.

"Jadi ketika saya saat ini saat berseragam PS Tira Persikabo dan bertanding ke luar dan berhadapan dengan tim yang memiliki dukungan suporter yang besar, maka saya sudah terbiasa dengan situasi tersebut. Itu sangat bagus dan pengalaman yang baik dan tidak terlupakan," paparnya.

Selain Persija Jakarta, Silvio membeberkan bahwa PSIS Semarang memberikan pengalaman tersendiri, baik dari sisi persaingan di dalam tim maupun dukungan suporter.

Silvio Escobar dirumorkan merapat ke Persikabo.
Silvio Escobar saat berseragam PSIS  (dokumen Wartakota dan TribunnewsJateng)

"Di PSIS Semarang juga sama. Tim PSIS Semarang cukup kompetitif dan berkualitas. Jadi saya selalu berusaha untuk menampilkan yang terbaik di sana," paparnya.

"Suporter PSIS Semarang juga fanatik. Mereka memberikan dukungan yang luar biasa untuk tim kebanggaannya. Saya sangat menghargai dukungan para suporter," sambungnya.

Dengan pengalaman bermain di klub besar, Silvio bertekad memberikan yang terbaik untuk tim kebanggaan Ultras Persikabo Curva Sud (UPCS), Kabomania dan PAS 1973.

"Jadi pengalaman yang sudah saya dapat sebelumya akan membuat saya termotivasi dan saya berusaha membuat suporter PS Tira Persikabo senang," tandasnya

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved