PS Tira Persikabo

Klub Pesaing Terberat PS Tira Persikabo di Liga 1 2020 Versi Silvio Escobar

Penyerang PS Tira Persikabo, Silvio Escobar berbicara tentang persaingan ketat Liga 1 2020 yang saat ini tengah dihentikan akibat wabah Covid-19.

dok media officer PS Tira Persikabo
Silvio Escobar melakukan selebrasi usai membobol gawang Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Penyerang PS Tira Persikabo, Silvio Escobar berbicara tentang persaingan ketat Liga 1 2020 yang saat ini tengah dihentikan akibat wabah Covid-19.

Pemain kelahiran 18 Juli 1986 itu mengatakan bahwa ada beberapa klub yang menjadi pesaing terberat bagi tim berjuluk Laskar Padjajaran apabila nantinya kompetisi Liga 1 2020 kembali dilanjutkan.

Menurutnya klub yang akan bersaing di papan atas itu di antaranya, Persija Jakarta, Persib Bandung, Madura United dan Persebaya Surabaya.

Terkait Persija Jakarta, mantan pemain PSIS Semarang ini menjelaskan bahwa tim berjuluk Macan Kemayoran menjadi pesaing terberat lantaran melakukan persiapan yang cukup matang.

"Dari yang sudah saya lihat, pesaing terberat dari semua aspek dan materi pemainnya ada banyak tim yang menjadi pesaing terberat, ya," ujarnya.

"Ada Persija Jakarta yang dipenuhi pemain bintang. Mereka patut diwaspadai karena tim itu melakukan persiapan yang baik. Terdapat pemain-pemain berkualitas juga di sana," sambungnya.

Gerakan Nasi Bungkus Kecamatan Bogor Timur, Warda Swadaya Siapkan Lauk Pauk

Bicara Aturan PSBB, Bupati Bogor : Seharusnya Lebih Ketat, Kami Tak Bisa Blokir Sebagian Jalan

Kemudian, Silvio menilai bahwa Persib Bandung juga menjadi salah satu pesaing terberat lantaran sempat melakukan rangkaian persiapan di luar negeri.

"Tim pesaing terberat lainnya yaitu Persib Bandung. Persib Bandung tim yang melakukan pembelian pemain cukup baik. Mereka juga melakukan agenda persiapan tim ke luar negeri," jelasnya.

Selanjutnya, Silvio mengatakan bahwa Madura United menjadi tim yang patut diwaspadai karena banyak pemain bagus.

"Saya menilai Madura United menjadi pesaing terberat juga. Banyak pemain bagus di sana," ungkapnya.

Pemain naturalisasi asal Paraguay ini tak lupa menyebut Persebaya Surabaya yang dinilai sangat kuat dan patut diwaspadai lantaran memiliki soliditas tim yang sangat bagus.

"Persebaya Surabaya juga melakukan persiapan cukup bagus. Mereka memiliki pemain-pemain berkualitas. Jadi tim-tim lainnya juga kita harus hati-hati karena semua tim melakukan persiapan dengan matang," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved