PS Tira Persikabo

Liga 1 2020 Diliburkan Karena Corona, Ikhwan Ciptady Muhammad Berharap Tarawihnya Tak Bolong-bolong

Sambut Ramadhan 1441 H, pemain belakang PS Tira Persikabo, Ikhwan Ciptady Muhammad memilih untuk berkumpul bersama keluarga untuk saling bermaafan.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Ikhwan Ciptady Muhammad usai latihan di Stadion Mini, Cibinong, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sambut Ramadhan 1441 H, pemain belakang PS Tira Persikabo, Ikhwan Ciptady Muhammad memilih untuk berkumpul bersama keluarga untuk saling bermaafan.

Pemain yang lahir di Jakarta 22 Maret 1994 itu mengatakan bahwa saat jeda kompetisi seperti ini, dirinya memanfaatkan waktu untuk melakukan berbagai kegiatan jelang bulan puasa tersebut.

"Saat ini kompetisi Liga 1 2020 dihentikan dan tim diliburkan, saya memanfaatkannya untuk berkumpul bersama keluarga. Hal biasa yang dilakukan adalah saling bermaafan dan makan bersama," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com saat dihubungi melalui sambungan seluler, Minggu (19/4/2020).

Lebih lanjut, mantan pemain PSS Sleman tersebut akan memanfaatkan momentum Ramadhan untuk meningkatkan hal positif di antaranya membaca Al-Quran.

"Jujur, saya masih sering bolong-bolong dalam membaca ayat suci Al-Quran pada bulan biasa. Namun, saya berusaha untuk rutin membaca Al-Quran dan meningkatkan iman dan takwa di Ramdhan kali ini," jelasnya.

Ikhwan pun berharap Indonesia segera terbebas dari wabah Covid-19, agar semua orang dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar tanpa kendala apapun.

"Harapan saya situasi bisa kembali normal. Penyebaran virus corona segera dapat di atasi dan kita bisa melaksanakan puasa dengan situasi yang seperti biasanya, amin," ucapnya.

Sementara itu, Ikhwan mengaku bahwa dirinya tetap melakukan latihan mandiri yang dilakukannya di halaman rumah guna menjaga kebugaran tubuh.

"Meski kompetisi terhenti dan tim libur, saya tetap melakukan latihan. Biasanya selain latihan angkat beban, saya juga senang untuk bersepeda," paparnya.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan Kompetisi Liga 1 2020 sejak 16 Maret hingga 29 Mei 2020 sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Nantinya, jika situasi dan kondisi Indonesia dinyatakan terbebas dari penyebaran virus corona, maka rencananya Liga 1 2020 kembali dilanjutkan dengan pada 1 Juli 2020 mendatang.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved