PSSI Rayakan Hari Jadi yang Ke-90, Ini Ucapan dan Harapan dari Tim Laskar Padjajaran

Rhendie menekankan Federasi sepakbola Indonesia itu agar semakin memperhatikan bibit talenta pesepakbola di Tanah Air sejak usia dini.

TRIBUNNEWS.COM
Logo PSSI dan FIFA 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Berbagai ucapan, doa dan harapan menyertai hari jadi PSSI yang ke-90, Minggu (19/4/2020), tak terkecuali apa yang dilontarkan oleh tim PS Tira Persikabo.

Direktur Pengembangan Bisnis PS Tira Persikabo, Rhendie Arindra yang mewakili seluruh elemen yang ada di tim berjuluk Laskar Padjajaran tersebut mengatakan, PSSI harus terus melangkah ke arah yang lebih baik.

"Wilujeng Tepang Taun PSSI. Semoga terus berbenah untuk kebaikan sepakbola Indonesia. Kami yakin Indonesia pasti bisa berprestasi di tingkat dunia," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Lebih lanjut, Rhendie menekankan Federasi sepakbola Indonesia itu agar semakin memperhatikan bibit talenta pesepakbola di Tanah Air sejak usia dini.

"Yang harus ditingkatkan terutama mengenai pembinaan usia muda, karena di sana masa depan sepakbola kita bisa berbuat banyak di kancah international," tegasnya.

Tak hanya itu, Rhendie pun berharap agar PSSI dapat menjalankan segala regulasi yang sudah tertuang tersebut dengan baik.

"Selain meningkatkan pembinaan pemain, kompetisi pemain muda, PSSI juga harus menjaga konsistensinya dalam hal menerapkan aturan," paparnya.

Selain itu, terkait penyebaran virus corona, Rhendie berharap agar situasi dan kondisi yang terjadi saat ini segera berakhir.

"Stay safe dan ikuti seluruh anjuran yang sudah diberikan. Semoga tidak ada lagi korban akibat virus ini. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu," tegasnya.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan Kompetisi Liga 1 2020 sejak 16 Maret hingga 29 Mei 2020 sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Berdasarkan keputusan tersebut, manajemen PS Tira Persikabo pun meliburkan seluruh elemen yang ada di dalam tim tersebut.

Kendati demikian, manajemen PS Tira Persikabo telah mengistruksikan Igor Nikolayevich Kriushenko selaku pelatih kepala untuk terus memantau kondisi kebugaran tubuh pemain.

Nantinya, jika situasi dan kondisi di Indonesia sudah dinyatakan terbebas dari penyebaran virus corona, maka Kompetisi Liga 1 2020 rencananya kembali dilanjutkan pada 1 Juli 2020.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved