Teror Virus Corona

PSBB di Surabaya, Wali Kota Risma Sebut Protokol Sudah DIjalankan

Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) Surabaya untuk penanganan wabah virus corona telah disetujui Kemenkes

KOMPAS.COM/GHINAN SALMAN
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) Surabaya untuk penanganan wabah virus corona telah disetujui Kemenkes dan kini tinggal menjalani persiapan lebih lanjut untuk penerapannya.

Pemkot Surabaya masih menunggu tindak lanjut dari Provinsi Jatim untuk dituangkan dalam bentuk teknis PSBB Surabaya dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Surabaya nantinya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sempat memberikan gambaran saat dimintai tanggapan perihal dikabulkannya usulan tiga daerah di Jatim, termasuk Surabaya, untuk menerapkan PSBB.

"Sudah seperti yang dilakukan Surabaya katanya," kata Risma di Balai Kota, Selasa (21/4/2020).

Selama ini, di Surabaya memang telah melakukan beberapa hal. Di antaranya, membentuk posko di perbatasan.

Personel dari Pemkot berkoordinasi dengan stakeholder guna menerapkan berbagai protokol.

Seperti penyemprotan maupun pengecekan suhu tubuh serta imbauan, belum pada tahapan melarang.

Selain itu, penerapan physical distancing dan sosial distancing. Menurut Risma, pihaknya selama ini telah menerapkan hal itu di Surabaya.

"Misalkan di pasar harus pakai masker, jaga jarak itu sudah kita lakukan, protokolnya di pasar. Terus kemudian di luar pakai masker. Itu sudah kita lakukan juga," pungkas Risma.

Untuk diketahui, Permohonan Gubernur Jawa Timur untuk memberlakukan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) di Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo sudah mendapat persetujuan dari Kementerian Kesehatan.

Usulan itu, menindaklanjuti rapat koordinasi Pemprov Jatim dan Forpimda Jatim serta Ketiga Kepala Daerah di Gedung Negara Grahadi, pada Minggu (19/4/2020)

Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul PSBB Surabaya Disetujui, Wali Kota Bu Risma Sebut Protokol Sudah Diterapkan

Editor: Damanhuri
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved