MotoGP 2020

Pesimistis MotoGP 2020 Bisa Digelar, Ini Alasan Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo, pesimistis gelaran MotoGP 2020 bisa digelar seiring belum ditemukannya vaksin virus corona.

Twitter.com/MotoGP
Jorge Lorenzo mengalami masalah pada motornya di MotoGP Amerika 2019. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Mantan pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, pesimistis gelaran MotoGP 2020 bisa digelar seiring belum ditemukannya vaksin virus corona. Hingga saat ini, ajang balap motor terpopuler di dunia itu sudah molor lebih dari sebulan.

Seri pembuka MotoGP 2020 diharapkan bisa berlangsung di Sirkuit New KymiRing, Finlandia, 12 Juli mendatang. Namun, hal tersebut belum bisa dipastikan oleh siapapun, termasuk promotor MotoGP, Dorna Sport Sl.

"Saya pesimistis karena para ahli mengatakan, hanya vaksinasi yang dapat mengubah situasi secara signifikan," kata Lorenzo dilansir dari Speedweek.

"Para peneliti di seluruh dunia tengah bekerja keras untuk menemukan obat yang cocok. Namun, itu masih bisa memakan waktu enam hingga 12 bulan dan itu bisa menjadi masalah," imbuhnya.

Hingga saat ini, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut ada 70 vaksin yang sedang dikembangkan untuk melawan virus corona. Bahkan, tiga di antaranya sudah dilakukan uji coba di tubuh manusia.

Satu dari tiga vaksin itu dalam proses klinis yang dikembangkan hasil kerja sama CanSino Biologics Hong Kong dengan Institut Bioteknologi Beijing. Uji coba vaksin ini sudah memasuki fase kedua.

Dua lainnya yang sudah diuji pada manusia, masing-masing dikembangkan oleh produsen obat Amerika Serikat, yakni Moderna dan Inovio Pharmaceuticals.

Sebelumnya, sejak Februari 2020, Lorenzo terperangkap di Dubai hingga pertengahan April. Hampri dua bulan dia terkurung di sana akibat pandemi virus corona.

Sejak saat itu, Lorenzo tak bisa meninggalkan Dubai. Sebab, pemerintah melarang adanya perjalanan yang masuk dan keluar negara mereka. Pada akhirnya, Lorenzo hanya bisa menjalani isolasi mandiri di Hotel Paramount yang mewah di Dubai.

Batalnya Seri MotoGP Belanda 2020 yang sedianya diselenggarakan bulan Juni, maka ajang adu balap motor bergengsi di dunia ini akan diproyeksi akan membuka musim di Sirkuit New KymiRing, Finlandia.

Halaman
12
Editor: Damanhuri
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved