PS Tira Persikabo

Pulang ke Ternate, Abduh Lestaluhu Rutin Pergi ke Pasar

Pemain belakang PS Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu berbagi cerita saat dirinya berada di kampung halamannya di Ternate.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Abduh Lestaluhu usai menjalani latihan, Rabu (11/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemain belakang PS Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu berbagi cerita saat dirinya berada di kampung halamannya di Ternate.

Dihentikannya Kompetisi Liga 1 2020 oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai antisipasi penyebaran virus corona membuat Abduh memutuskan pulang kampung.

Di Ternate, Abduh menjelaskan bahwa dirinya kerap menghabiskan waktu bersama keluarganya dengan melakukan berbagai macam aktifitas.

"Mungkin selain bermain bola, saya lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah saya sering mengantar ibu ke kantor dan ke pasar," ujarnya, Kamis (23/4/2020).

Lebih lanjut, Abduh bercerita tentang situasi dan kondisi yang ada di Ternate saat pemerintah menganjurkan agar setiap orang menerapkan social distancing.

"Kita semua tau disetiap provinsi melakukan penutupan, dan setiap orang yang datang ke Ternate akan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari tidak boleh keluar rumah. Tapi saya tetap menjalankan latihan di lapangan-lapangan yang dekat dengan rumah sambil pakai masker," jelasnya.

Selain itu, Abduh angkat bicara tentang ramainya kabar terkait kepindahan dirinya ke salah satu tim besar pada awal musim lalu.

"Iya mungkin pelajaran yang dapat saya ambil dari kejadian kemarin lebih berfikir panjang sebelum mengambil keputusan itu aja sih," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved