Nekat Mudik, Siap-Siap Disuruh Putar Balik Polisi yang Jaga di Perbatasan

Masyarakat yang melakukan mudik lebaran atau Idul Fitri 1441 H akan dirazia polisi dalam Operasi Ketupat 2020.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
ILUSTRASI Pemeriksaan petugas di check point PSBB Simpang Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Masyarakat yang melakukan mudik lebaran atau Idul Fitri 1441 H akan dirazia polisi dalam Operasi Ketupat 2020.

Hal ini dilakukan berkaitan dengan larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) dan juga pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah daerah.

Di Kabupaten Bogor sendiri, pe mudik akan dirazia di check point PSBB Kabupaten Bogor yang disebar termasuk di perbatasan-perbatasan wilayah.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri mengatakan bahwa pe mudik yang terjaring razia tidak akan bisa melanjutkan perjalanannya.

Aturan ini, kata Fadli, sesuai dengan Peraturan Kementrian Perhubungan (Permenhub) nomor 25 yang belum lama ini ditandatangani.

"Bagi yang melaksanakan mudik, maka di check point tersebut akan dilaksanakan putar balik. Kita harapkan masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik dari hari ini sampai waktu yang ditetapkan oleh pemerintah," kata Fadli.

Fadli mengatakan bahwa berdasarkan hasil koordinasi dengan Ditlantas Polda Jabar dan Korlantas Mabes Polri serta Polda Metro Jaya, dijelaskan bahwa warga Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) masih bisa beraktifitas karena merupakan daerah penyokong.

"Khusus warga Bogor, masih banyak yang bekerja di Jakarta sehingga untuk larangan mudik kami berfokus ke perbatasan di luar Jabodetabek seperti di Rindu Alam (Cisarua) dan di Cigombong. Poskonya sudah didirikan dari awal PSBB yang berlaku di tanggal 15 april,” ungkap Fadli Amri.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved