Tinjau Penyaluran ATM Beras di Bogor, Ini Kata Menteri Syahrul Yasin Limpo

Syahrul Yasin Limpo tinjau penyaluran ATM Beras Gratis di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0621 di Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (26/4/2020)

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo tinjau penyaluran ATM Beras Gratis di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0621 di Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (26/4/2020) sore. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo tinjau penyaluran ATM Beras Gratis di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0621 di Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (26/4/2020) sore.

Pantauan TribunnewsBogor.com, dalam peninjauan ini Syahrul juga terpantau juga ditemani oleh Panglima Kodam III/Siliwangi Mayor Jenderan TNI Nugroho Budi Wiryanto dan jajarannya.

Syahrul mengatakan bahwa ATM Beras dari Kementrian Pertanian ini baru uji coba yang rencananya akan berlangsung selama 2 bulan.

Dikhususkan untuk warga yang belum mendapat bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah.

"Uji coba ini kita lihat apakah ada yang masih belum tersentuh, atau belum tersentuh dari bantuan-bantuan yang lain," kata Syahrul Yasin Limpo.

Dia menjelaskan bahwa uji coba ATM beras gratis ini masih terbatas dan hanya melibatkan 10 Kodim di seluruh Indonesia.

Satu orang warga yang membutuhkan bisa mendapat 1,5 kg beras dari ATM beras ini yang mana rencananya akan menyalurkan beras untuk 1.000 warga setiap harinya.

"Kita berharap 1.000 (paket) 1 hari, bisa. Terfasilitasi untuk mendapatkan beras. Diharapkan bisa menyangga apa-apa yang ada di sekitar kita," kata Syahrul Yasin Limpo.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved