Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, PT KAI Daop 1 Bagikan Paket Sembako di Bogor

PT Kereta Api Indonesia (Persero) (PT KAI) membagikan ratusan paket sembako di limah wilayah.

Istimewa
Pembagian paket sembako oleh PT KAI Daop 1 di Bogor dan 4 wilayah lainya. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH  - PT Kereta Api Indonesia ( PT KAI ) membagikan ratusan paket sembako di limah wilayah.

Satu diantaranya pembagian sembako dilakukan di wilayah Bogor.

Pembagian sembako tersebut dilakukan melihat wabah Covid-19 tidak hanya berdampak pada pembatasan aktivitas saja, namun juga pada perekonomian masyarakat.

Melihat dampak tersebut, secara khusus bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah yang terimbas secara langsung pendapatan hariannya, membuat PT Kereta Api Indonesia (Persero) tergerak untuk memberikan bantuan langsung berupa bahan pokok pangan.

Khusus di wilayah PT KAI Daop 1 Jakarta, terdapat lima wilayah yang akan disalurkan bantuan bahan pokok pangan, diantaranya Jakarta Utara, Cengkareng, Bogor, Bekasi, Cempaka Putih.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan bahwa ada 900 paket bantuan bahan pokok pangan yang dibagikan kepada masyarakat di lima wilayah tersebut.

"Masing-masing paket bernilai Rp100 ribu yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, dan gula pasir 2 kg, sehingga total nilai yang disalurkan sebesar 90 juta rupiah," katanya dari keterangan yang diterima TribunnewsBogor.com, Jumat (1/5/2020).

Pembagian bahan pokok pangan secara gratis ini merupakan program rutin Corporate Social Responsibility (CSR) KAI pada setiap bulan suci Ramadhan untuk membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Adapun sasaran penerima bantuan sembako adalah masyarakat di sekitar area bisnis perusahaan yang tidak mampu dan perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19.

Di samping itu, KAI juga memberikan sembako kepada masyarakat internal seperti petugas cleaning service, security stasiun, dan porter.

"Dalam hal pendistribusian bantuan agar diberikan kepada masyarakat dengan tertib dan terkoordinasi PT KAI Daop 1 Jakarta bekerjasama dengan RT/RW setempat," ujarnya.

Bantuan bahan pokok pangan ini juga merupakan bentuk partisipasi KAI untuk mendukung pemerintah dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta larangan mudik sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.

"PT KAI berharap, agar bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat membantu mencukupi kebutuhan pokok masyarakat di tengah pandemi Covid-19,"ujarnya

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved