Breaking News:

Jenderal Idham Azis Mutasi Pejabat Tinggi Polri, Irjen Boy Rafli Kepala BNPT Argo Yuwono Kadiv Humas

Sembilan Kapolda dan sejumlah pejabat tinggi di lingkungan Polri dimutasi oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Tribunnews.com/ Igman Ibrahim
Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019) akan menjabat sebagai Kadiv Humas Polri. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memutasi sejumlah Kapolda dan jabatan strategis di lingkungan Polri.

Selain memutasi Kapolda, Jenderal Pol Idham Azis juga mengganti kepala Badan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Kepala Divisi Humas Polri.

Mutasi sejumlah Kapolda dan pejabat tinggi Polri tertuang dalam surat telegram bernomor bernomor ST/1377/KEP./2020 dan ST/1378/KEP./2020 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Dalam surat telegram Kapolri yang diterima wartawan, terdapat sejumlah jenderal bintang dua yang dimutasi.

Mereka merupakan sembilan Kapolda yang dimutasi kesejumlah jabatan.

Posisi Kapolda yang diganti diantaranya Kapolda Jatim, Kapolda Jateng, Kapolda Nusa Tenggara Barat, Kapolda Banten dan Kapolda Bengkulu.

Dikutip dari Kompas.com Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel diangkat menjadi Kepala Baintelkam Polri menggantikan Komjen Agung Budi Maryoto.

Irjen Pol Rycko akan digantikan oleh Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Polisi Ahmad Luthfi.

Kemudian Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan diangkat menjadi Wakil Kepala Lemdiklat Polti menggantikan Irjen Boy Rafli Amar.

Posisi Luki sebagai Kapolda Jawa Timur akan digantikan oleh Irjen Pol Mohammad Fadil Imran yang merupakan Staf Ahli Sosbud Polri.

Daftar Nama 9 Kapolda yang Dimutasi Kapolri Hari Ini

Halaman
123
Editor: Soewidia Henaldi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved