Breaking News:

Viral Akan Bongkar Masjid di Banyumas, Takmir Ini Akhirnya Minta Maaf

Vuad mengatakan, persoalan tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan bersama jajaran Forkompincam Wangon.

KOMPAS.COM/TANGKAPAN LAYAR
Tangkapan layar video permintaan maaf takmir masjid Desa Klapagading Kulon, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Takmir yang akan membongkar masjid di Desa Klapagading Kulon, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, akhirnya meminta maaf dan membuat surat pernyataan.

Surat pernyataan tersebut disampaikan salah seorang takmir masjid, Vuad W Nugroho melalui video yang dibuat seusai melakukan klarifikasi di Kantor Kecamatan Wangon, Jumat (1/5/2020).

"Yang bertandatangan di bawah ini, Vuad W Nugroho menyatakan dengan sebenarnya bahwa surat yang saya buat hanya merupakan bentuk ekspresi penyampaian aspirasi kebijakan pemerintahan yang ada," kata Vuad membacakan surat pernyataan.

Vuad mengatakan, persoalan tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan bersama jajaran Forkompincam Wangon.

"Saya memahami apa yang disampaikan forkompincam, dan sebagai anak kepada orangtua apabila ada sikap saya yang kurang berkenan dalam menyampaikan aspirasi, maka saya pribadi mohon maaf yang setulus-tulusnya," ujar Vuad.

Vuad mengapresiasi jajaran forkompincam yang telah menerima aspirasinya dengan baik, arif, dan bijaksana.

"Untuk seterusnya mudah-mudahan kesalahpahaman atau mis komunimasi ini tidak terjadi lagi. Demikian pernyataan ini saya buat dengan tulus tanpa paksaan dari pihak manapun," kata Vuad.

Diberitakan sebelumnya, sebuah foto surat pemberitahuan pembongkaran dan perobohan masjid oleh takmir dan jemaah di Desa Klapagading Kulon, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, viral di media sosial.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan, takmir masjid diduga kecewa atas seruan pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk beribadah di rumah.

Namun, rencana pembongkaran masjid oleh takmir dan jemaah urung dilakukan.

Belakangan disebutkan bahwa surat pemberitahuan dan pembongkaran masjid hanya untuk menggertak agar aspirasi takmir diperhatikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Pernyataan Lengkap Takmir yang Viral Akan Bongkar Masjid di Banyumas"
Penulis : Kontributor Banyumas, Fadlan Mukhtar Zain
Editor : David Oliver Purba

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved