Breaking News:

Pria Ngamuk Saat PSBB

Kronologi Pengendara Ngamuk Karena Tak Mau Duduk Pisah dengan Istri Dalam Mobil saat PSBB di Bogor

Kejadian ini viral video pria yang mengamuk di hadapan para petugas gabungan saat PSBB ini, Minggu (3/5/2020) pagi.

Istimewa
Pria mengamuk di hadapan sejumlah petugas gabungan yang melakukan pengawasan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Bogor beredar, Minggu (3/5/2020). (Istimewa) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Seorang pria pengendara mobil di Kota Bogor ngamuk karena tak mau duduk secara terpisah dengan istrinya saat diimbau oleh petigas check point Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) di Simpang Empang, Kota Bogor.

Kejadian ini viral video pria yang mengamuk di hadapan para petugas gabungan saat PSBB ini, Minggu (3/5/2020) pagi.

Peristiwa ini bermula ketika mobil Nissan melintas dari arah Simpang Pancasan ke arah Empang sekitar pukul 07.20 WIB.

Mobil ini berisi dua penumpang suami istri yang duduk di kursi depan.

Kendaraan ini kemudian diberhentikan petugas dan diberikan imbauan agar sang istri duduk di kursi belakang.

Pada saat di berikan himbauan, si pengemudi yang merupakan sang suami tidak terima dan langsung turun dari mobil mengamuk di hadapan para petugas.

Di dalam video berdurasi 2 menit 16 detik yang beredar tersebut, pria yang mengenakan masker, kaus hitam dan celana jins biru ini mengamuk sambil menunjuk-nunjuk petugas.

"Mohon maaf ya, ini prinsip hidup saya. Sebaik-baiknya lelaki muslim yang menghargai istrinya. Saya tidak mau memindahkan istri saya ke belakang," teriak pria tersebut dengan nada marah.

Meski berbicara dengan nada tinggi, petugas Polisi Militer (PM) yang ada di lokasi dan petugas lainnya tetap mencoba memberikan penjelasan dengan tenang.

Selain itu, pengendara pria ini juga beberapa kali menyebut nama Wali Kota Bogor Bima Arya.

"Silahkan foto !. Nama saya Endang Wijaya. Sampaikan ke Pemerintah Daerah Bogor, Bima Arya. Saya menghormati aturan, tapi saya lebih menghormati aturan Allah. Saya suami harus menghargai istri saya. Saya tidur dengan istri saya gak apa-apa, masa di mobil harus pindah. Saya menghormati aturan, pakai ini (masker), bawa sanitizer, segala macem. Apanya yang salah !," kata pria tersebut dengan nada tinggi.

Paur Humas Polresta Bogor Kota Ipda Desty Irianti membenarkan peristiwa yang ada di video tersebut bahwa hal itu terjadi pada Minggu (3/5/2020) pagi.

"Iya, kejadiannya tadi," kata Desty Irianti saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Minggu (3/5/2020).

Desty menjelaskan bahwa pengendara itu tidak diberikan sanksi dan tetap melanjutkan perjalanan setelah diberi imbauan oleh para petugas.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved