Breaking News:

PS Tira Persikabo

Perjalanan Karir Guntur Triaji Sebagai Pesepakbola Professional, Sempat Perkuat Persija 2 Tahun

Muhamad Guntur Triaji berbagi cerita tentang perjalanan karirnya sebagai pesepakbola professional.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Istimewa/Dokumentasi Media Officer PS Tira Persikabo
Pemain PS Tira Persikabo, Muhamad Guntur Triaji saat masuk lapangan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Muhamad Guntur Triaji berbagi cerita tentang perjalanan karirnya sebagai pesepakbola professional.

Gelandang serang PS Tira Persikabo itu mengatakan bahwa sudah bercita-cita menjadi pemain sepakbola professional sejak dirinya lulus Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Usai lulus SMP, Guntur memilih untuk menggali bakatnya sebagai pesepakbola dengan menempuh bangku sekolah di Diklat Ragunan.

"Kalau memutuskan sebagai pesepakbola professional itu mulai SMA dan saya masuk Diklat Ragunan. Setelah dari situ saya memutuskan ingin menjadi pemain yang pro. Ketika itu umur masih 15-16an," ujarnya, Selasa (5/5/2020).

Tercatat, ada enam tim yang dibelanya dalam berkiprah dalam sepakbola professional di Tanah Air di antaranya Persiraja Banda Aceh, Persija Jakarta, Villa 2000, PSMS Medan, Persela Lamongan, dan PS Tira Persikabo.

Guntur masuk ke tim Persiraja pada tahun 2011 hingga 2012. Di tim tersebut Guntur tampil sebanyak 15 kali dan mencetak 2 gol.

Musim 2012, Guntur pun hijrah ke Persija Jakarta U-21 ketika itu. Kemudian setahun berikutnya (2013) Guntur masuk ke tim senior.

Lalu di musim 2014, Persija meminjamkan Guntur ke tim Villa 2000. Di Villa 2000 Guntur tampil sebanyak enam kali dan menyumbang satu gol.

"Saya pertama kali bermain di kompetisi professional itu di Persiraja tahun 2011, setelah itu saya ke Persija Jakarta selama dua tahun. Kemudian dipinjamkan ke Villa 2020," jelasnya.

Muhamad Guntur Triaji dalam sesi konferensi pers
Muhamad Guntur Triaji dalam sesi konferensi pers (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved