Liga 1 2020

Guntur Triaji Setuju Opsi Digelarnya Turnamen Jika Liga 1 2020 Dihentikan Total

Muhamad Guntur Triaji memberikan komentarnya terkait beberapa opsi apabila Kompetisi Liga 1 2020 tidak dilanjutkan.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Muhamad Guntur Triaji dalam sesi konferensi pers 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Gelandang serang PS Tira Persikabo, Muhamad Guntur Triaji memberikan komentarnya terkait beberapa opsi apabila Kompetisi Liga 1 2020 tidak dilanjutkan.

Pemain yang lahir di Lampung 30 Juli 1993 itu memaklumi apabila kompetisi Liga 1 2020 saat ini dihentikan sebagai pencegahan penyebaran virus corona ( Covid-19 ).

"Kalau menurut saya. Kompetisi Liga 1 2020 yang dihentikan sejak 16 Maret hingga 29 Mei 2020 mendatang sebagai antisipasi penyebaran virus corona sangat tepat dan memang harus dilakukan karena itu menyangkut keselamatan dan kesehatan," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (6/5/2020).

Kendati demikian, Guntur mengatakan bahwa PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) harus memiliki opsi lain apabila virus corona sudah sirna dari Indonesia dalam waktu dekat.

Mantan pemain Persija Jakarta itu sepakat apabila ada pertandingan sepakbola pengganti kompetisi untuk mengisi kekosongan jadwal.

"Saya mendengar kabar ada beberapa opsi ya apabila Liga 1 2020 dihentikan. Salah satunya digelar turnamen. Saya setuju saja dengan opsi-opsi tersebut. Itu buat mengisi kekosongan dan biar ada pemasukan juga kan," jelasnya.

Sementara itu, Guntur mengungkapkan bahwa dirinya mulai merasa jenuh dengan situasi dan kondisi yang terjadi saat ini akibat wabah Covid-19.

"Iya. Ini saya sudah bosan juga latihan sendirian mulu. Semoga virus corona segera menghilang dan aktifitas kembali normal," tegasnya.

Pasca dihentikannya Liga 1 2020 sejak 16 Maret 2020 yang lalu dan tim PS Tira Persikabo diliburkan, Guntur memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya yang berada di Lampung.

Selama di Lampung, Guntur menjaga kebugaran tubuhnya dengan cara berlatih mandiri di rumahnya yang terdapat peralatam fitness yang lengkap.

"Saya sudah di Lampung semenjak Liga dihentikan dan tim diliburkan. Di sini saya tetap berlatih, kebetulan alhamdulillah di rumah memiliki peralatan gym sehingga tidak perlu keluar rumah," tandasnya.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved