Breaking News:

Gustur Cahyo Putro Berharap PSSI dan PT LIB Segera Menemukan Solusi

Pemain sayap PS Tira Persikabo itu mengatakan bahwa dirinya sudah sangat rindu dengan atmosfer sepakbola di Tanah Air.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Ardhi Sanjaya
Istimewa
Gustur Cahyo Putro saat ini memilih bersepeda untuk menjaga kebugaran tubuhnya ketika Kompetisi Liga 1 2020 dihentikan akibat wabah virus corona. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRUBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Gustur Cahyo Putro berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dapat segera menemukan solusi terkait kelanjutan nasib Kompetisi Liga 1 2020.

Pemain sayap PS Tira Persikabo itu mengatakan bahwa dirinya sudah sangat rindu dengan atmosfer sepakbola di Tanah Air.

Buktinya, untuk mengobati rindunya terhadap sepakbola, Gustur sampai minta program latihan tambahan kepada pelatih fisik Persebaya Surabaya yakni Gaselly Jun Panam.

"Saya sangat rindu dengan sepakbola. Saat ini saya minta porogram latihan tambahan. Karena sempat naik berat badan tapi sekarang sudah kembali ideal. Dari coach Gaselly," ujarnya, Jumat (8/5/2020).

Gustur beranggapan bahwa jika tidak menjalankan latihan, maka seorang atlet akan berisiko naik berat badannya. Hal itu yang membuat Gustur gigih dalam berlatih.

"Kalau tidak latihan itu sangat bahaya karena berat badan naik. Jadi saya tetap latihan meski libur. Paling intensitas dikurangi," paparnya.

Lebih lanjut, Gustur mengatakan apabila kemungkinan terburuk Liga 1 2020 dihentikan maka Federasi dan Operator dapat segera menemukan solusinya.

"Kemungkinan terburuk kalau Liga 1 2020 tidak lanjut ya harus ada turnamen ya. Biar mengisi kekosongan. Itu kan keputusan PSSI dan LIB," ungkapnya.

Sementara itu, dalam bulan suci Ramadhan, Gustur mengaku menjalankan beragam aktifitas untuk mengisi waktu luangnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved