Breaking News:

Teror Virus Corona

Gugus Tugas Sebut Laki-laki Paling Rentan Terinfeksi Covid-19, Ini Alasannya

Ia mengatakan, mayoritas dari mereka meninggal dunia karena ada penyakit bawaan seperti hipertensi, diabetes, jantung dan penyakit paru kronis.

fernando zhiminaicela/Pixabay
Ilustrasi Covid-19 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, dari data yang dihimpun Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dari seluruh daerah di Indonesia, laki-laki paling rentan terinfeksi Covid-19.

Wiku mengatakan, sebanyak 60 persen pasien Covid-19 adalah laki-laki.

"Kita bisa lihat jenis kelamin sekitar 60 persen yang positif adalah orang-orang yang berjenis kelamin laki-laki. Laki-laki lebih rentan. Maka itu kita yakinkan betul masyarakat seperti ini. Dan ada sekitar 40 persennya perempuan dan ini adalah gambaran nasional," kata Wiku dalam konferensi pers di Graha BNPB, Sabtu (9/5/2020).

Wiku juga mengatakan, usia paling rentan meninggal dunia akibat Covid-19 adalah diatas 45 tahun dan total sebanyak 85 persen.

Ia mengatakan, mayoritas dari mereka meninggal dunia karena ada penyakit bawaan seperti hipertensi, diabetes, jantung dan penyakit paru kronis.

"Untuk itu betul berhati-hati untuk tidak kena virus ini. Extra hati-hati dan anggota masyarakat lainnya juga melindungi orang-orang yang memiliki penyakit penyerta ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Wiku meminta masyarakat terus melaksanakan imbauan untuk selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, jaga jarak fisik dan cuci tangan dari air yang mengalir.

"Dan jaga imunitas itu adalah gerakan bersama-sama seluruh masyarakat Indonesia kalau kita lakukan sama-sama virus tidak akan mampu menulari antar manusia," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gugus Tugas: Laki-laki Paling Rentan Terinfeksi Covid-19"
Penulis : Haryanti Puspa Sari
Editor : Diamanty Meiliana

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved