PSBB di Bogor

PSBB Kota Bogor Berakhir Malam Ini, Bima Arya Sepakat Lakukan Ini

Untuk itu Pemerintah Kota Bogor bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) sepakat untuk mengajukan perpanjangan PSBB.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Lalu lintas di Simpang Tugu Kujang, Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kotw Bogor tahap dua berakhir malam nanti pukul 00.00 WIB.

Untuk itu Pemerintah Kota Bogor bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) sepakat untuk mengajukan perpanjangan PSBB.

"Kita sepakat untuk mengajukan secara resmi kepada Gubernur Jawa Barat untuk PSBB tahap 3 selama 14 hari mulai besok," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Senin (11/5/2020) usai rapat evaluasi PSBB bersama Forkompinda di Balaikota Bogor dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan dan physical distancing.

Bima menjelaskan bahwa walaupun ada tren penambahan jumlah pasien positif Covid-19 si Kota Bogor sudah landai dan pasien poaitif Covid-19 sembuh sudah mulai baik maka diperluka adanya peraturan yang lebih ketat.

"Kami disini sepakat tren yang melandai harus diiringi dengan langkah-langkah yang lebih ketat karena kita ingin adanya percepatan dalam penanganan Covid-19 di Kota Bogor," ujarnya.

Pihaknya juga menerima dari berbagai pihak, terutama masukan dari DPRD Kota Bogor bahwa langkah tegas PSBB ini harus dimbangi dengan perhatian untuk memastikan bantuan sosial ke warga sampai dan tepat sasaran.

“Warga bisa memonitor melalui aplikasi SALUR (Sistem Kolaborasi dan Solidaritas untuk Rakyat)salur.kotabogor.go.id.  apakah sudah masuk data atau belum sebagai penerima bantuan. Bagi yang tidak masuk kita akan luncurkan program Keluarga Asuh melibatkan banyak pihak untuk membantu warga yang membutuhkan dalam skala yang betul betul darurat,” katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved