Breaking News:

PS Tira Persikabo

Jaga Kebugaran, Rezky Ikhwan Rutin Latihan Ringan hingga Joging Tiap Sore

jaga kondisi kebugaran tubuh adalah kewajiban bagi seorang atlet professional. Itu yang dikatakan gelandang serang PS Tira Persikabo.

Istimewa
Pemain tengah PS Tira Persikabo, Rezky Ikhwan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Menjaga kondisi kebugaran tubuh adalah kewajiban bagi seorang atlet professional. Itu yang dikatakan gelandang serang PS Tira Persikabo, Rezky Ikhwan.

Meski saat ini Kompetisi Liga 1 2020 dihentikan akibat pandemi Covid-19, tak membuat pemain kelahiran Bogor 21 Juni 1993 itu mengabaikan nilai-nilai professionalitas seorang pesepakbola.

Buktinya, Rezky tetap melakukan latihan secara mandiri yang dilakukan di wilayah sekitar rumahnya yang berlokasi di Ciampea, Bogor Barat, Kabupaten Bogor.

Rezky mengaku bahwa setiap sore dirinya selalu melakukan latihan dengan beragam intensitas sesuai dengan kondisi tubuhnya.

"Sudah menjadi kewajiban setiap pesepakbola untuk menjaga kondisi kebugaran tubuhnya ya. Kalau saya biasanya, melakukan latihan di sore hari dan dilakukan sekitar 45 hingga 60 menit," ujarnya, Selasa (12/5/2020).

Lebih lanjut, Rezky memiliki beberapa opsi dalam menjaga kebugaran tubuhnya salah satunya yaitu dengan melakukan lari-lari kecil diarea dekat rumahnya.

"Setiap sore itu saya latihan di lapangan. Tapi kalau di lapangan tidak ada, saya melakukan joging disekitar perumahan," jelasnya.

Terkait kondisi di Ciampea, Bogor Barat, Kabupaten Bogor, Rezky menjelaskan bahwa wilayahnya termasuk ke dalam zona merah.

Kendati demikian, petugas selalu berkeliling mengingatkan bahwa tidak boleh ada kegiatan yang mengundang kerumunan banyak orang, salah satunya menggelar pertandingan sepakbola.

"Selama PSBB petugas selalu keliling ya. Kita diperbolehkan untuk latihan menjaga kebugaran tubuh. Yang tidak boleh itu orang luar datang ke lingkungan sini dan menggelar sparing sepakbola," paparnya.

Tak hanya itu, Rezky mengajak seluruh suporter Laskar Padjajaran untuk saling menguatkan disaat kondisi pandemi Covid-19.

"Yang penting suporter Persikabo tetap mendukung kesebelasan yang dicintai. Saat ini saling menguatkan adalah hal yang terbaik," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved