Breaking News:

Asal Usul Roti Konde Kanung Bakery di Kota Bogor, Rasanya Lezat Dibuat dari Bahan Berkualitas

Bagi Anda penikmat kuliner khas Bogor mungkin tidak asing jika mendengar makanan bernama roti konde.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Acounting Kanung Bakery Ammar Askar sedang memperlihatkan berbagai produk Kanung Bakery di outlet Kanung Bakery Jalan Sadane Empang No.23 Bogor Selatan, Kota Bogor (belakang RS Ummi). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Bagi Anda penikmat kuliner khas Bogor mungkin tidak asing jika mendengar makanan bernama roti konde.

Ya sebuah perusahaan dan outlet Kanung Bakery menciptakan dan membuat roti konde yang lezat.

Usul punya usul, nama roti konde tersebut muncul karena bentuk roti yang mirip konde wanita.

Acounting Kanung Bakery Ammar Askar mengatakan bahwa roti konde hampir mirip dengan roti maryam atau roti canai.

Namun yang membedakan dari roti konde adalah ketika ditarik memiliki serta seperti konde wanita.

"Kenapa namanya roti konde, karena memiliki serat, jadi ketika ini dibuka dan diteplon ketika ditarik itu seperti konde wanita," katanya saat ditemui di pabrik dan outlet Kanung Bakery di Jalan Sadane Empang No.23 Bogor Selatan, Kota Bogor, Rabu (13/5/2020).

Acounting Kanung Bakery Ammar Askar sedang memperlihatkan berbagai produk Kanung Bakery di outlet Kanung Bakery Jalan Sadane Empang No.23 Bogor Selatan, Kota Bogor (belakang RS Ummi).
Acounting Kanung Bakery Ammar Askar sedang memperlihatkan berbagai produk Kanung Bakery di outlet Kanung Bakery Jalan Sadane Empang No.23 Bogor Selatan, Kota Bogor (belakang RS Ummi). (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Selain roti konde, ada 40 jenis item lainnya yang dijual.

Diantaranya adalah, dodol arab dari Yaman, risol, pastel, kebab, samboza, daging kebab, kulit kebab, donat dan masih banyak lagi.

"Iya jadi dari makanan manis, asin dan gurih sampai bahan bahan dan bumbu kita ada disini," katanya.

Ammar menjelaskan bahwa produk yang dibuat di Kanung Bakery memiliki cita raza yang lezat dengan bahan bahan berkualitas.

"Kita pakai bahan premium yang berkualitas dan pilihan, dan kita tidak pakai bahan pengawet, tapi kita frozen jadi bisa tahan hingga 6 bula," ucapnya.

Ammar menjelaskan untuk mencari produk Kanung Bakery di online bisa dilakukan dengan cara mengetik kanungbakerybogor di market place tokopedia, bukalapak, Shopee, Lazada dan Blibli atau bisa juga di website  kanungbakery.com

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved