Breaking News:

Ramadhan 1441 H

Bupati Bogor Ade Yasin : Sholat Ied Dilaksanakan di Rumah

Idul Fitri 2020 ini juga masih masuk dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III yang diberlakukan di Pemerintah Kabupaten Bogor.

Istimewa
Bupati Bogor Ade Yasin menanggapi kejadian adanya pengendara motor berinisial MS (22) di Jonggol, Kabupaten Bogor yang mengamuk dan melakukan pemukulan karena tak mau mengenakan masker saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Minggu (10/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa terkait salat Idul Fitri 1441 H mendatang, warga diimbau untuk melaksanakannya di rumah.

Idul Fitri 2020 ini juga masih masuk dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III yang diberlakukan di Pemerintah Kabupaten Bogor.

"Sementara ini kami ada seruan bersama untuk tidak melaksanakan solat ied (Idul Fitri). Bisa dilaksanakan di rumah," kata Ade Yasin kepada wartawan, Rabu (13/5/2020).

Ade menuturkan bahwa sampai saat ini angka kasus virus corona atau Covid-19 masih terus meningkat.

Maka sebisa mungkin, kerumunan banyak orang seperti salat ied pada umumnya bisa dihindari demi mencegah penularan corona.

"Karena curva kita masih cukup lumayan tinggi pergerakannya. Kemarin ada nambah 4 dalam satu hari, jangan sampai ini menambah lagi," kata Ade Yasin.

Ade mengatakan bahwa kita juga harus memikirkan para tenaga medis, karena jika pasien corona semakin banyak, tenaga medis justru tidak bertambah dan kemungkinan akan kesulitan menangani jumlah pasien yang semakin banyak.

"Kita tidak melarang, tetapi lebih baik dilaksanakan (salat ied) di rumah karena kita harus memikirkan kondisi kesehatan para tenaga medis. Kalau kita ramai-ramai keluar, ada kerumunan masyarakat, banyak lagi yang positif, kasihan ini petugas kesehatan, kan gak nambah-nambah cuma segitu-segitu aja," ungkap Ade Yasin.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved