Breaking News:

Mengintip Bisnis Jasa Cuci Sepatu, Bisa Dikerjakan dari Rumah Hasilnya Tetap Kinclong

usaha jasa cuci sepatu dapat dilakukan di rumah masing-masing tanpa harus mengeluarkan dana besar untuk biaya sewa kios ataupun ruko.

TribunnewsBogor.com
ilustrasi sepatu. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Usaha jasa cuci sepatu saat ini mulai menjamur dan digandrungi para kawula muda.

Hal itu pula yang mendorong Daffa Arbiansyah, pemuda yang berdomisili di Bojonggede, Kabupaten Bogor untuk mencoba peruntungannya membuka bisnis cuci sepatu.

Menurutnya, usaha jasa cuci sepatu dapat dilakukan di rumah masing-masing tanpa harus mengeluarkan dana besar untuk biaya sewa kios ataupun ruko.

"Simple dan tidak harus menyewa kios. Itu yang membuat saya yakin bahwa bisnis jasa bersih sepatu memiliki pasar tersendiri," ujarnya Daffa Arbiansyah kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (16/5/2020).

Ia mengatakan, saat ini banyak anak muda yang mulai peduli dengan penampilan dirinya terutama menggunakan sepatu yang bagus dan terlihat selalu bersih.

"Bagi saya ini sebuah peluang untuk langkah awal menjalani usaha," katanya.

Bisnis yang dirintisnya tidak lepas dari hobi dirinya mengoleksi berbagai macam jenis dan merek sepatu.

"Kebetulan saya memang senang mengoleksi sepatu. Dari hobi tersebut saya tertarik membuat usaha jasa cuci sepatu. Karena sebagian sudah saya ketahui secara detail tekstur-tekstur sepatu yang pasti saya akan temui ketika membersihkan sepatu," jelasnya.

Dengan semangat yang gigih, maka terbentuklah usaha jasa cuci sepatu yang diberi nama Takis Bor pada tahun 2017 silam yang berlokasi di Jalan Merapi 5 Blok GW 5 Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved