Breaking News:

Pemkot Bogor Luncurkan Aplikasi Salur, AKBP M Arsal Sahban: Potensi Gejolak Sosial Bisa Diredam

Aplikasi yang diinisiasi oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto tersebut merupakan 'Big Data' untuk melayani masyarakat yang membutuhkan bansos.

TRIBUNNEWSBOGOR.COM/LINGGA ARVIAN NUGROHO
AKBP Arsal Sahban Menyaksikan peluncuran dan kecanggihan fitur aplikasi SALUR yang diluncurkan Pemkot Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Waka Polresta Bogor Kota AKBP M Arsal Sahban mengapresiasi aplikasi SALUR (Sistem Kolaborasi dan Partisipasi Rakyat) yang bisa diakses melalui web www.salur.kotabogor.go.idyang diluncurkan oleh Pemkot Bogor.

Aplikasi yang diinisiasi oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto tersebut merupakan 'Big Data' untuk melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial.

AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban mengatakan bahwa sistem ini sangat efektif dalam melakukan pendataan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial akibat dampak dari Covid 19.

Kelebihan dari sistem ini, karena masyarakat yang belum belum mendapatkan bantuan, dapat mengisi datanya sendiri di website SALUR, tanpa harus melalui pengajuan yang berjenjang dari RT, RW, kelurahan sampai kepada pemerintah Kota.

"Iya jadi masyarakat diberi ruang untuk mengisi datanya di aplikasi SALUR bila merasa sebagai orang yang berhak menerima bantuan sosial tapi belum menerima bantuan dari pemerintah," ujarnya dari keterangan yang diterima TribunnewsBogor.com, Sabtu (16/5/2020).

AKBP Arsal pun menambahkan dengan adanya transparansi dan minimalisir adanya data tumpang tindih potensi gejolak sosial bisa diredam.

"Dengan penyaluran yang tepat sasaran, maka potensi timbulnya gejolak sosial yang berimplikasi terganggunya keamanan dapat diredam” ujar Arsal

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved