Liga 1 2020

Tak Ada Pertandingan Liga 1, PS Tira Persikabo Pasrah Tunggu Keputusan Pemerintah

Terselenggaranya Bundesliga Jerman tak terlepas dari persiapan matang sekaligus antisipasi yang ekstra dalam menggulirkan setiap pertamdingannya.

Istimewa/Dokumen media officer PS Tira Persikabo
Suasana pertandingan PS Tira Persikabo vs Persita Tangerang, Minggu (15/3/2020) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Angin segar berhembus untuk para pencinta sepakbola di dunia. Sebab, beberapa Kompetisi top di Eropa seperti Bundesliga di Jerman sudah kembali menggulirkan pertandingan sepakbola pasca wabah Covid-19.

Terselenggaranya Bundesliga Jerman tak terlepas dari persiapan matang sekaligus antisipasi yang ekstra dalam menggulirkan setiap pertamdingannya.

Berbagai aspek menjadi poin utama agar pemain tetap dalam kondisi yang sehat. Aspek itu di antaranya protokol kesehatan, seperti ketersediaan ruangan, fasilitas lapangan, alat tes covid-19, tim medis.

Dengan digirkannya Bundesliga di Jerman, merangsang Liga-liga lainnya di dunia untuk ikut kembali menggulirkan kompetisi.

Menyikapi hal tersebut, Direktur Pengembangan Bisnis PS Tira Persikabo, Rhendie Arindra mengatakan bahwa pada laga kontra Persita Tangerang beberapa waktu lalu, pihaknya sudah melaksanakan sesuai dengan prosedur yang kini diterapkan di Bundesliga.

"Pertandingan terakhir kita lawan Persita juga sudah ngikutin protokol kesehatan," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (17/5/2020).

Sementara itu, Rhendie mengatakan bahwa tim berjuluk Laskar Padjajaran masih mengikuti anjuran dari Pemerintah untuk menghentikan Liga 1 2020 sampai tanggal 29 Mei 2020 mendatang.

"Masih sama. Kita merujuk dari Pemerintah. Kan sampai 29 Mei ya. Jadi sebaiknya ikuti terlebih dahulu," jelasnya.

Kendati demikian, Rhendie membeberkan bahwa pihak PS Tira Persikabo siap bertanding apabila Liga 1 2020 kembali dilanjutkan.

"Kita InsyaAllah siap apapun keputusan dari PSSI dan LIB. Kita mengikutinya tentunya," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved