Breaking News:

Tontowi Ahmad Susul Liliyan Natsir Pensiun, Sekjen PBSI Beberkan Ini

Hari ini, Tontowi Ahmad resmi menyatakan mundur menjadi pebulutangkis.

PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.com
Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad memamerkan medali emas yang diraihnya di Olimpiade Rio 2016, Rabu (17/8/2016). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM – Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad menyusul Lilyana Natsir atau Butet untuk pensiun.

Hari ini, Tontowi Ahmad resmi menyatakan mundur menjadi pebulutangkis.

Hal tu tertuang dalam surat yang ditunjukan Tontowi Ahmad kepada Ketua Umum PP PBSI, Wiranto.

Tontowi menyampaikan maksudnya untuk mengundurkan diri dari pelatnas PBSI serta menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada PBSI atas bimbingan dan kesempatan untuknya selama menjadi pebulutangkis.

Pamit dari Bulu Tangkis, Tontowi Ahmad Pensiun

2 Perawat Positit Covid-19, Sebuah Puskesmas Ditutup Sementara

“Tontowi telah mengajukan surat pengunduran diri per hari ini. PBSI mengucapkan terima kasih kepada Tontowi yang sudah berjuang dan berkontribusi dengan membawa banyak gelar juara dan mengharumkan nama bangsa Indonesia," kata Sekjen PP PBSI, Achmad Budiharto dalam rilis yang diterima Tribunnews, Senin (18/5/2020).

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyatna Natsir saat melawan ganda Campuran Indonesia Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja saat pertandingan Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019). Tontowi dan Liliyatna berhasil lolos ke babak perempat final usai menang dengan skor 21-16 dan 21-12.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)
Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyatna Natsir saat melawan ganda Campuran Indonesia Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja saat pertandingan Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019). Tontowi dan Liliyatna berhasil lolos ke babak perempat final usai menang dengan skor 21-16 dan 21-12.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI) (Kompas.com)

Lebih lanjut, Budiharto mengatakan bahwa Tontowi merupakan salah satu pebulutangkis yang kerap mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, untuk itu PBSI tidak akan melupan jasanya.

Tontowi juga merupakan pebulutangkis yang bisa menjadi contoh untuk pebulutangkis muda Indonesia.

“Puncak prestasi Tontowi adalah di Olimpiade Rio 2016. Setelah di Olimpiade London 2012 kita gagal menyumbang medali dari bulutangkis, di tahun 2016 bersama Liliyana, Tontowi berhasil mempersembahkan medali emas. Itu adalah jasa yang sangat dihargai oleh PBSI dan seluruh bangsa Indonesia,” jelasnya.

8 Hal Ini Bisa Bikin Pahala Puasa Ramadhan Berkurang, Jangan Anggap Remeh !

Hujan Sejak Sore, Sungai CIleungsi dan Cikeas Bogor Siaga 1, Waspada Banjir

"Tontowi adalah seorang pekerja keras, tekun, tidak pernah mengenal lelah, terutama kalau dia sedang dapat tantangan. Saya kira ini bisa menjadi contoh teladan bagi atlet-atlet muda, kerja keras dan disiplinnya patut dicontoh,” pungkasnya.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat menjalani laga penyisihan Grup B melawan Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris) pada turnamen BWF Superseries Finals 2017 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (14/12/2017).
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat menjalani laga penyisihan Grup B melawan Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris) pada turnamen BWF Superseries Finals 2017 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (14/12/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Seperti diketahui, bersama Liliyana, Tontowi merupakan andalan Indonesia di berbagai turnamen bulutangkis level dunia.

Tak hanya emas olimpiade, Tontowi/Liliyana juga merupakan Juara Dunia 2013 dan 2017. Mereka juga membuat sejarah dengan meraih gelar hat-trick di turnamen bergengsi All England pada tahun 2012, 2013 dan 2014. 

Artikel ini tayang di Tribunnews.com --https://m.tribunnews.com/sport/2020/05/18/tontowi-ahmad-pesiun-dari-bulutangkis-sekjen-pbsi-beberkan-hal-ini

Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved