Virus Corona di Bogor

Ajak Pasien Optimis Perangi Covid-19, Dokter di Bogor Pakai APD Bergaya Superhero

Alat Pelindung Diri ( APD ) menjadi hal yang penting bagi seorang dokter ataupun petugas medis dan tenaga kesehatan.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Dokter Spesialis Bedah Tulang (Orthopedic) RS Vania dr Rollando Erric saat ditemui di RS Vania setelah menjalani tugasnya sebagai seorang dokter, Selasa (19/5/2020) sore. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Alat Pelindung Diri ( APD ) menjadi hal yang penting bagi seorang dokter ataupun petugas medis dan tenaga kesehatan.

Biasanya dokter ataupun petugas medis dan tenaga kesehatan menggunakan baju Hazmat ketika memeriksa pasien baik pasien Covid-19 maupun pasien umum lainnya non Covid-19.

Di Kota Bogor, seorang dokter yang bertugas di Rumah Sakit Vania Bogor sebagai dokter Spesialis Bedah Tulang (Orthopedic) yakni dr Rollando Erric Manibuy, SpOT memiliki ide untuk membalut APD baju Hazmatnya dengan pakaian ala superhero.

Dokter Spesialis Bedah Tulang (Orthopedic) RS Vania dr Rollando Erric Manibuy sengaja menggunakan baju superhero saat menjalankan tugasnya untuk mengajak masyarakat khususnya pasienya tetap optimis melawan Covid-19.

"Ide awalnya itu karena pas muncul wabah ini kita sempat khawatir juga, padahal kita kan jadi dokter itu memang senang dan karena keinginan hati tapi tiba-tiba kan muncul pandemi ini itu yang sempat kita khawatir dan takut karena kita kan harus memeriksa pasien, nah dari situ saya ingin membuat suasana tetap ceria dan optimis," katanya Selasa (19/5/2020).

Dokter Spesialis Bedah Tulang (Orthopedic) RS Vania dr Rollando Erric berpakaian APD ala superhero
Dokter Spesialis Bedah Tulang (Orthopedic) RS Vania dr Rollando Erric berpakaian APD ala superhero (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Meski sempat juga merasa khawatir saat bertugas ditengah wabah Covid-19, namun hal itu tidak menyurutkan semangatnya untuk tetap bertugas sebagai Spesialis Bedah Tulang (Orthopedic) untuk memeriksa pasien.

"Rasa kekhawatiran itu hanya sebentar karena kita dokter ya kita harus siap menjalankan tugas dalam kondisi apapun dengan catatan tetap jaga keamanan dan kesehatan seperti pakai hazmat ini saya juga dalamnya pakai hazmat pakai masker," ujarnya.

Saat ditemui TribunnewsBogor.com Spesialis Bedah Tulang (Orthopedic) yakni dr Rollando Erric Manibuy, SpOT sedang menggunakan pakaian super hero Batman.

Layaknya seperti super hero sungguhan perlengkapan yang digunakan dr Erric juga memiliki fungsi.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved