PS Tira Persikabo

Bila Liga 1 Dilanjutkan, PS TIra Persikabo Bakal Pindah Markas ? Ini Kata Manajemen

Manajemen PS Tira Persikabo enggan berbicara lebih jauh terkait rumah yang akan dijadikan sebagai kandang apabila Kompetisi Liga 1 2020 kembali dilanj

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Suasana area Pakansari sekitar Laga Tangkas, Laga Satria dan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Manajemen PS Tira Persikabo enggan berbicara lebih jauh terkait rumah yang akan dijadikan sebagai kandang apabila Kompetisi Liga 1 2020 kembali dilanjutkan.

Pasalnya, Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, yang biasa digunakan sebagai markas Laskar Padjajaran ketika melakoni laga kandang, bersiap untuk direnovasi lantaran persiapan untuk digunakan pada Piala Dunia U-20 2021.

Menyikapi hal tersebut, Direktur Pengembangan Bisnis PS Tira Persikabo, Rhendie Arindra mengatakan bahwa pihaknya masih tetap dalam sikapnya yang menginginkan Kompetisi Liga 1 2020 dihentikan.

Sikap itu muncul bukan tanpa alasan. Menurutnya, sekali pun Indonesia dinyatakan sudah terbebas dari penyebaran virus corona, butuh waktu pula untuk menghilangkan traumatik yang dialami masyarakat.

"Sikap Persikabo sih masih sama yaitu diberhentikan dulu liganya. Karena butuh waktu untuk mengembalikan semuanya setelah wabah Covid-19," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (19/5/2020).

Terkait opsi menjadi tim musafir apabila kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan lantaran Stadion Pakansari direnovasi, Rhendie enggan berspekulasi lebih jauh.

Dia meyakini bahwa saat ini di wilayah lain pun tengah memberlakuan PSBB dengan durasi waktu yang cukup lama untuk memutus rantai Covid-19.

"Apakah diizinkan oleh pihak Kepolisian? Pemerintah Daerah? Sepertinya banyak daerah yang masih menerapkan PSBB dalam jangka waktu yang cukup panjang ke depannya," jelasnya.

Kendati demikian, Rhendie membeberkan bahwa pihaknya tetap mengikuti apa yang nantinya menjadi keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Kami tetap mengikuti apa yang diputuskan PSSI dan PT LIB," paparnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor diketahui akan memperbaiki beberapa fasilitas yang menunjang kenyamanan.

Nantinya, akses jalan dari kawasan Sentul menuju Stadion Pakansari akan diperbaiki.

Tak hanya itu, Pemkab Bogor juga akan membuat videotron sebagai sarana ataupun ajang promosi Piala Dunia U-20.

Selain itu, area Stadion Pakansari juga rencananya akan dibuat lift untuk penonton disabilitas, pembuatan jacuzzi berupa kolam air panas dan dingin, perbaikan lampu, penambahan sound system dan perbaikan toilet.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved