Virus Corona di Bogor

Ini Alasan Mendagri Tito Karnavian Beri Arahan Penanganan Covid-19 di Bogor

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian lakukan kunjungan untuk memberikan pengarahan dalam diskusi penanganan Covid-19 di Bogor

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian lakukan kunjungan untuk memberikan pengarahan dalam diskusi penanganan Covid-19 di Bogor, Selasa (19/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian lakukan kunjungan untuk memberikan pengarahan dalam diskusi penanganan Covid-19 di Bogor, Selasa (19/5/2020).

Acara ini juga dihadiri oleh kepala daerah Kabupaten Bogor dan Kota Bogor bersama masing-masing jajarannya.

Tito mengatakan bahwa Bogor memang jadi perhatian karena berdekatan episentrum virus corona yakni Jakarta.

"Saya pikir ini penting karena Kota dan Kabupaten Bogor ini selain penduduknya sangat padat, besar, di samping itu kedekatannya dengan Jakarta sebagai episentrum juga pusat politik dan ekonomi yang perlu kita jaga," kata Tito Karnavian kepada wartawan, Selasa.

Bogor yang merupakan bagian dari Jabodetabek ini, kata dia harus bersinergi.

Tito juga mengaku sudah melakukan kegiatan yang serupa di beberapa daerah seperti ke DKI Jakarta, Banten, Depok, Bekasi dan yang lainnya.

"Saya juga sudah berdiskusi dengan Gubernur Jawa Barat beberapa waktu lalu," kata Tito Karnavian.

Tito mengatakan bahwa diskusi ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi dengan Bupati Bogor dan Wali Kota Bogor dalam hal penanganan Covid-19.

"Sehingga kita bisa tekan, memitigasi dampaknya terutama masalah dampak ekonomi dan yang lainnya termasuk mendapat masukan-masukan trobosan-trobosan yang dikerjakan oleh Ibu Bupati dan Pak Wali Kota," ungkap Tito.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved