Jokowi Sampaikan Terimakasih ke MUI dan Semua Ormas Islam

Oleh sebab itu, Jokowi mengucapkan terimakasih kepada Majelis Ulama Indonesia yang telah membantu pemerintah dalam menangani pandemi ini.

Instagram Najwa Shihab
Jokowi diminta menilai kinerja Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dalam menangani pandemi Covid-19 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Presiden Joko Widodo menyebut suasana Idul Fitri tahun ini sangat berbeda karena adanya pandemi Covid-19.

Oleh sebab itu, Jokowi mengucapkan terimakasih kepada Majelis Ulama Indonesia yang telah membantu pemerintah dalam menangani pandemi ini.

Juga kepada semua pengurus ormas Islam di Indonesia.

"Kepada pengurus besar Nahdlatul Ulama, kepada PP Muhammadiyah dan semua ormas yang lainnya, yang telah mendukung dan membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19," kata Jokowi dalam rapat kabinet terbatas lewat video conference, Selasa (19/5/2020).

Jokowi mengaku sangat menghormati dan mengapresiasi adanya fatwa dan juga himbauan yang disampaikan kepada seluruh umat Islam di Indonesia.

"Termasuk mendukung keputusan pemerintah untuk melarang mudik," ujarnya.

Jokowi menyebut, pemerintah juga sangat terbantu dengan berbagai aksi solidaritas dan kepedulian sosial yang muncul dari ormas-ormas Islam.

Ia mengapresiasi inisiatif yang muncul dari masing-masing umat termasuk dalam pemanfaatan zakat, infaq, dan shodaqoh untuk membantu saudara-saudara yang terkena dampak dari Covid-19.

"Dan kita harapkan aksi solidaritas ini bisa terus berlanjut, bisa meluas lebih besar sehingga menjadi sebuah gerakan besar dalam rangka meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan," kata Jokowi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Ucapkan Terimakasih ke MUI dan Semua Ormas Islam"
Penulis : Ihsanuddin
Editor : Diamanty Meiliana

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved