Virus Corona di Bogor

Warga Terdampak Covid-19 di Kabupaten Bogor Capai 1,2 Juta Keluarga

umlah total warga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Bogor sementara ini telah mencapai angka lebih dari 1,2 juta keluarga.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin melakukan paparan terkait Covid-19 di Kabupaten Bogor dalam acara kunjungan kerja Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (19/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Jumlah total warga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Bogor sementara ini telah mencapai angka lebih dari 1,2 juta keluarga.

Hal ini diungkapkan Bupati Bogor Ade Yasin saat melakukan paparan terkait Covid-19 di Kabupaten Bogor dalam acara kunjungan kerja Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (19/5/2020).

"Total masyarakat yang terdampak di Kabupaten Bogor sebesar 1.222.176 keluarga penerima manfaat atau KPM," kata Ade Yasin.

Perekonomian warga yang terdampak virus corona ini membuat pemerintah harus turun menangani dengan cara memberikan bantuan.

Namun, kata dia, Pemerintah Kabupaten Bogor tidak mampu membantu semua masyarakat yang terdampak corona ini karena terbatasnya anggaran.

Dia menuturkan bahwa rencana alokasi total yang sudah mendapatkan kuota baik data terpadu, kesejahteraan sosial maupun non DTKS adalah sebanyak 828.660 KPM

"Sedangkan yang belum mendapat kuota baik DTKS maupun Non DTKS sebanyak 400.789 KPM. Saat ini kami memohonkan untuk medapatkan bantuan melalui Kementrian Sosial," ungkap Ade Yasin.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved