Breaking News:

Habib Bahar bin Smith Ditahan Lagi

Habib Bahar bin Smith Dipindah ke Nusakambangan Karena Aksi Massa, Kuasa Hukum: Konyol

Pemindahan terpidana kasus penganiayaan Habib Bahar bin Smith dari Lapas Gunungsindur Bogor ke Nusakambangan dinilai berlebihan

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
Dok Lapas Pondok Rajeg
Habib Bahar bin Smith dipindahkan ke Lapas Kelas IIA Cibinong atau Lapas Pondok Rajeg 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pemindahan terpidana kasus penganiayaan Habib Bahar bin Smith dari Lapas Gunungsindur Bogor ke Nusakambangan dinilai berlebihan.

Hal ini dikatakan oleh Kuasa Hukum Habib Bahar, Aziz Yanuar.

"Treatment terhadap Habib Bahar bin Smith sangat berlebihan dan subjektif. Bahkan sudah menjurus ke arah memanfaatkan untuk kepentingan politik dan menjadi alat untuk mengalihkan isu," kata Aziz Yanuar kepada wartawan, Rabu (20/5/2020).

Pasca Habib Bahas bin Smith dijebloskan kembali ke penjara, sejumlah massa mendatangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Gunungsindur, Kabupaten Bogor tempat Habib Bahar mendekam, Selasa (19/5/2020) sore.
Pasca Habib Bahas bin Smith dijebloskan kembali ke penjara, sejumlah massa mendatangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Gunungsindur, Kabupaten Bogor tempat Habib Bahar mendekam, Selasa (19/5/2020) sore. (Istimewa)

Terkait alasan pemindahan karena massa pendukung Habib Bahar yang ramai-ramai berkumpul di depan Lapas Gunungsindur pada Selasa (19/5/2020) kemarin, dia menilai hal itu konyol.

"Karena aksi itu lalu Habib Bahar dipindah ke Nusakambangan dengan alasan massa pendukungnya meresahkan. Ini konyol, karena sebab dari (aksi) mereka akibat ditanggung oleh Habib Bahar. Sangat konyol, arogan dan menunjukan mental tiran dan mental sultan anti kritik," kata Aziz.

Kedatangan massa pendukung Habib Bahar ini, kata dia, hanya ingin memastikan Habib Bahar diperlakukan dengan baik di dalam lapas.

Namun pihak lapas tetap menolak kunjungan untuk Habib Bahar bahkan untuk keluarga dan pengacaranya sekalipun.

"Sebenarnya sederhana kok, mereka hanya ingin Habib Bahar dapat perlakuan baik yang dibuktikan dengan dapat dilihat sejenak oleh keluarga dan pengacara. Sederhana, butuh hanya 2 menit kemarin," kata Aziz.

Sampai akhirnya pihak lapas baru memperbolehkan keluarga dan pengacara bertemu dengan Habib Bahar pada malam hari setelah massa berkumpul sejak pagi hari.

"Saya jamin, tidak akan ada massa datang melakukan aksi, apalagi itu kan hak seseorang untuk didampingi kuasa hukum dan mendapat perlakuan baik meski selama di tahanan. Tapi yang dilakukan lapas Gunungsindur kemarin malah dengan arogan menolak Habib Bahar dilihat sejenak meski oleh keluarga dan pengacara. Dinihari baru boleh dilihat setelah dari pagi massa melakukan aksi," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved