Breaking News:

Ini Alasan Dokter di Bogor Gunakan APD Bergaya Superhero saat Tangani Pasien

Seorang dokter yang bertugas di Rumah Sakit Vania Bogor sebagai dokter Spesialis Bedah Tulang (Orthopedic) yakni dr Rollando Erric Manibuy

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Dokter Spesialis Bedah Tulang (Orthopedic) RS Vania dr Rollando Erric saat ditemui di RS Vania setelah menjalani tugasnya sebagai seorang dokter, Selasa (19/5/2020) sore. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Seorang dokter yang bertugas di Rumah Sakit Vania Bogor sebagai dokter Spesialis Bedah Tulang ( Orthopedic ) yakni dr Rollando Erric Manibuy, SpOT memiliki ide untuk membalut APD baju Hazmatnya dengan menggunakan pakaian superhero.

Meski tidak menangani pasien Covid-19, namun dr Erric ingin masyarakat tidak takut untuk mengakses layanan kesehatan di rumah sakit maupun puskesmas.

Dr Erric mengatakan wabah Covid-19 bukan lah keadaan yang harus ditakuti secara berlebihan tapi harus disikapi dengan mengikuti aturan pemerintah dan protokol kesehatan serta selalu waspada untuk tetap menjaga kesehatan.

Untuk membuat suasana rumah sakit dan layanan kesehatan di ruang pemeriksaannya, dr Erric pun memiliki ide untuk memakai baju super hero.

Tujuannya agar dokter yang memberikan pelayanan kesehatan dan warga yang mengakses layanan kesehatan bisa ceria.

"Dari situ saya berfikir untuk membuat suasana keadaan menjadi ceria, karena kita menjadi dokter itu karena kita senang dan sesuai keinginan hati, tapi tiba-tiba ada suasana pandemi ini yang membuat kita takut, untuk itu rasa itu harus dihilangkan dengan kewaspadaan dan mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Dokter Spesialis Bedah Tulang (Orthopedic) RS Vania dr Rollando Erric saat ditemui di RS Vania setelah menjalani tugasnya sebagai seorang dokter, Selasa (19/5/2020) sore.
Dokter Spesialis Bedah Tulang (Orthopedic) RS Vania dr Rollando Erric saat ditemui di RS Vania setelah menjalani tugasnya sebagai seorang dokter, Selasa (19/5/2020) sore. (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Saat ditemui TribunnewsBogor.com Spesialis Bedah Tulang (Orthopedic) yakni dr Rollando Erric Manibuy, SpOT sedang menggunakan pakaian super hero Batman.

Layaknya seperti superhero sungguhan perlengkapan yang digunakan dr Erric juga memiliki fungsi.

Diantaranya adalah untuk menyimpan sanitizer, dan sprey desinfektan atau semprotan desinfektan.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved