Breaking News:

Laskar Berkarya Bagi-bagi APD dan Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19 di Puncak Bogor

Bantuan ini tepatnya dibagikan kepada ratusan warga di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor

Ist
Laskar Berkarya bagikan alat pelindung diri (APD), masker, hand sanitizer hingga sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Puncak Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Laskar Berkarya bagikan alat pelindung diri (APD), masker, hand sanitizer hingga sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Puncak Bogor.

Bantuan ini tepatnya dibagikan kepada ratusan warga di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Wasekjen Partai Berkarya Indira Kosningtyas mengatakan bahwa kawasan Puncak Bogor ini dipilih karena merupakan wilayah yang mana sebagian besar warganya hidup dari sektor pertanian dan sektor wisata yang saat ini terpuruk imbas pandemi corona.

"Makanya sebisa mungkin dan semampu kita sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Berkarya Mas Tommy (Hutomo Mandala Putra) kita membantu masyarakat yang terdampak," kata Indira Kosningtyas yang juga turun langsung dalam penyaluran bantuan ini, Rabu (20/5/2020).

Dalam pemberian bantuan sosial ini, anggota Laskar Berkarya menyebar sembako beras 2 ton dan bantuan sosial lainnya ke pelosok desa secara door to door atau mendatangi langsung rumah-rumah warga yang membutuhkan.

Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan dan tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

"Bantuan sosial ini merupakan gerakan kemanusian dan bentuk kepedulian kita. Dimana saat pandemi ini, Laskar Berkarya beserta Partai Besutan Tommy Suharto ini bertindak nyata dan hadir di tengah masyarakat untuk memberikan bantuan," tambah Ketua laskar Berkarya Aldi Rizky Napitupulu.

Tidak hanya menyalurkan sembako dan APD, Laskar Berkarya ini juga turut semprotkan cairan desinfektan untuk pencegahan Covid-19.

Tidak hanya di Puncak Bogor, penyaluran bantuan sosial ini juga telah di lakukan di sejumlah wilayah lain di Kabupaten Bogor, Kota Bogor serta juga daerah lain di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved