Lebaran 2020

Lurah Pabuaran Bojonggede Ungkap Beberapa Masjid Ajukan Permohonan Melaksanakan Shalat Ied

Romli menjelaskan bahwa tidak ada pelarangan terkait shalatnya. Hanya saja Romli menegaskan bahwa yang dilarang itu adalah berkerumun.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Lurah Pabuaran Kecamatan Bojonggede, M Romli mengaku bahwa pihaknya saat ini tengah membuat program yang diperuntukkan kepada masyarakat. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudiatira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Lurah Kelurahan Pabuaran Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Romli membeberkan bahwa beberapa Masjid di wilayahnya tengah melakukan permohonan izin terkait pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1441 H.

Romli menjelaskan bahwa tidak ada pelarangan terkait shalatnya. Hanya saja Romli menegaskan bahwa yang dilarang itu adalah berkerumun.

Menurutnya, apabila warganya tetap melaksanakan Shalat Ied di Masjid, maka harus memperhatikan terkait protokol kesehatan.

"Tapi, beberapa Masjid ada yang tetap melaksanakan Shalat Ied. Ya, tapi kan sudah dianjurkan agar warga menjaga kebersihan, menjaga jarak," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (20/5/2020).

"Shalatnya tidak dilarang tapi berkerumun saat ini sangat berisiko. Silakan tapi harus memenuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan," tambahnya.

Lebih lanjut, Romli mengaku bahwa dirinya telah menandatangani surat permohonan izin pelaksanaan shalat Idul Fitri 1441 H dari beberapa Masjid yang nantinya diajukan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Bojonggede.

"Secara lisan ada Masjid Assaadah di Pintu Air Pabuaran, baru mengajukan permohonan untuk melaksanakan shalat Ied kepada MUI tingkat Kecamatan dan saya sudah menandatangani surat permohonan tersebut," paparnya.

Selain itu, Romli menegaskan bahwa sejumlah wilayah di Kelurahan Pabuaran telah menyatakan tidak melaksanakan shalat Idul Fitri 1441 H.

"Bervariasi ya. Tapi khusus di Komplek Kementerian Agama Pabuaran, Bojonggede tidak melaksanakan shalat Ied karena itu sudah instruksi dari Menteri," jelasnya.

"Jadi di wilayah Kelurahan Pabuaran ini terkait shalat Ied ada yang melaksanakan dan ada juga yang tidak," sambungnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved