Teror Virus Corona

2 Perawat di Yogyakarta Positif Covid-19

Dia menambahkan, kedua perawat mengalami batuk beberapa hari setelah kontak dengan residen positif tersebut.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Seorang perawat mengenakan pakaian pelindung lengkap di ruang isolasi RSUD Cibinong khusus menghadapi wabah virus corona, Selasa (3/3/2020). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM — Sebanyak dua perawat di  RSUP Dr Sardjito Yogyakarta positif terpapar virus  corona ( Covid-19).

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Yogyakarta Banu Hermawan mengatakan, kedua perawat tersebut tidak menangani pasien corona.

"Hasil tersebut di dapat dari tracing massal terhadap tenaga Medis RSUP Dr Sardjito yang berada di salah satu ruang perawatan di mana kedua nakes bertugas," ujar Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, Banu Hermawan dalam keterangan tertulis, Kamis (21/05/2020).

Banu menjelaskan, tracing massal dilakukan karena ada satu residen yang ditemukan positif Covid-19 dan bertugas di ruangan tersebut.

"Yang bersangkutan memang pernah bersinggungan dengan salah satu pasien yang sudah mengalami tes swab dua kali dengan hasil negatif," ujarnya

Dia menambahkan, kedua perawat mengalami batuk beberapa hari setelah kontak dengan residen positif tersebut.

"Kondisi mereka saat ini cukup baik, sadar dan tidak muncul gejala demam," bebernya.

Sementara itu, Juru Bicara Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY) untuk penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih menyampaikan dua perawat yang positif Covid-19 ini tercatat di DIY sebagai kasus 216 dan kasus 217.

"Kasus 216, perempuan, 43 tahun, warga Kabupaten Bantul. Kasus 217, Perempuan, usia 35 tahun, warga Kota Yogyakarta,"ungkapnya.

Dia menambahkan, total kasus positif Covid-19 di DIY mencapai 215 kasus. 

Halaman
12
Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved