Tim PS Tira Persikabo Dijadwalkan Berlatih Kembali Setelah Lebaran, Ini Skema dari Tim Dokter

Sebab, Septi menilai bahwa situasi dan kondisi di Indonesia saat ini masih sangat rentan dengan penyebaran virus corona.

dok media officer PS Tira Persikabo
Para pemain PS Tira Persikabo sat berlatih di Stadion Mini Persikabo. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Dokter tim PS Tira Persikabo, dr Septi Mandala, terus melakukan koordinasi dengan pihak manajemen tim berjuluk Laskar Padjajaran terkait agenda ke depan apabila tim tersebut berkumpul kembali dalam waktu dekat.

Rencananya, usai Hari Raya Idul Fitri 1441 H, tim yang berasal dari Bumi Tegar Beriman tersebut dijadwalkan sudah kembali berkumpul.

Menyikapi rencana tersebut, dr Septi Mandala mengusulkan kepada manajemen tim PS Tira Persikabo untuk tidak terburu-buru mengambil keputusan mengumpulkan pemain di mess.

Sebab, dr Septi Mandala menilai bahwa situasi dan kondisi di Indonesia saat ini masih sangat rentan dengan penyebaran virus corona.

"Pembahasan protokol kesehatan, alat tes Covid-19, dan segala yang berkaitan dan menyangkut kesehatan serta keselamatan pemain masih dikoordinasikan. Tim dokter saat ini masih berdiskusi dengan pihak manajemen," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (23/5/2020).

Lebih lanjut, dr Septi Mandala membeberkan bahwa tim medis belum merekomendasikan apabila pemain kembali berlatih bersama dalam waktu dekat ini lantaran Pandemi Covid-19.

"Kami sih dari tim mesia ingin memberikan yang terbaik dan sesuai standar kesehatan dan keselamatan. Tim medis saat ini belum bisa memberikan rekomendasi apabila menggelar latihan secara bersama," jelasnya.

Ia membeberkan bahwa saat ini masih terlalu riskan apabila pemain kembali berkumpul dalam waktu dekat.

Kendati demikian, dr Septi menegaskan bahwa nantinya dokter tim akan melakukan berbagai macam upaya agar pemain tetap terjaga kesehatannya.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved