Teror Virus Corona

2 Hari Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Yogyakarta Tidak Bertambah, Ini Penjelasannya

Kepala Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta Irene, kabar baik itu didapat setelah petugas melakukan

Gerd Altmann/Pixabay
Ilustrasi virus corona atau Covid-19 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Data terbaru menunjukkan tidak ada penambahan kasus positif corona di Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY) dalam dua hari terakhir ini.

Menurut Kepala Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta Irene, kabar baik itu didapat setelah petugas melakukan kajian data uji sampel terbaru.

"Tidak ada penambahan kasus bukan karena tidak ada pemeriksaan Laboratorium. Kemarin kami memeriksa 109 sample (baru dan evaluasi), Alhamdulillah tidak ada penambahan kasus baru, Kita semua berdoa agar kondisi seperti ini terus terjaga baik," katanya.

Hal tersebut ditegaskan oleh Juru Bicara Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY) untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih.

"Hari ini tanggal 26 Mei 2020 tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid 19," ujar Berty Murtiningsih kepada wartawan, Selasa (26/5/2020).

Menurutnya, selama dua hari ini, jumlah total kumulatif kasus positif di DIY sebanyak 226.

Lalu, ada sembilan pasien dinyatakan sembuh dari corona, sehingga jumlah total pasien yang sembuh sebanyak 132 kasus.

"Telah memperoleh hasil laboratorium negatif 2 kali berturut turut," tegasnya.

Imbauan petugas

Sementara itu, dilansir dari Antara, Wakil Sekretaris Gugus Tugas Penanganan COVID-19 DIY Biwara Yuswantana, mengimbau warga untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat.

"Jika berada di luar rumah, hendaknya selalu mengenakan masker dan rajin untuk mencuci tangan dengan air mengalir," kata dia.

Berdasarkan data Pemda DIY, total orang dalam pemantauan (ODP) di DIY hingga Selasa mencapai 6.411 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) yang sudah diperiksa terkait dengan COVID-19 (dengan tes swab) tercatat 1.421 orang.

Dari jumlah PDP tersebut, 1.038 orang di antaranya dinyatakan negatif corona, 226 orang positif di mana 132 orang di antaranya sembuh, dan delapan meninggal, sedangkan yang masih menunggu hasil 157 orang dengan 23 di antaranya telah meninggal.

(Penulis: Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma | Editor: Dony Aprian)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kabar Baik, Dua Hari Jumlah Pasien Positif Covid-19 di DIY Tak Bertambah, Ini Penjelasannya

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved