Restoran di Puncak Ditertibkan

Pengusaha Rumah Makan Diminta Taat PSBB, Satpol PP: Mohon Kerja Samanya, Supaya Cepet New Normal

Ruslan meminta kepada para pengusaha ruman makan untuk kerja samanya dengan pemerintah agar angka kasus Covid-19 bisa ditekan

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama TNI dan Polri menyisir usaha-usaha rumah makan yang melanggar ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Selasa (26/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Satpol PP Kabupaten Bogor sebagai Divisi Pengamanan Gugus Tugas Covid-19 mengimbau kepada para pengusaha rumah makan untuk mentaati aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sebab, terkait adanya kerumunan orang, sangat rentan terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Kami imbau pengusaha rumah makan tidak menyediakan tempat duduk untuk makan bersama karena itu mengundang penyebaran Covid-19," kata Kabid Penertiban Umum Satpol PP Kabupaten Bogor Ruslan kepada wartawan, Selasa (16/5/2020).

Ruslan meminta kepada para pengusaha ruman makan untuk kerja samanya dengan pemerintah agar angka kasus Covid-19 bisa ditekan.

Sehingga Kabupaten Bogor bisa masuk ke fase new normal corona.

"Kami mohon kerja samanya, supaya cepet kita ke arah new normal. Kalau sudah new normal, silahkan beraktifitas kembali tapi protokol kesehatan harus kita tetap utamakan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, aparat gabungan tertibkan rumah makan di kawasan Puncak Bogor yang membandel di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Selasa (26/5/2020).

Usaha-usaha rumah makan ini membandel karena tetap buka dan melayani makan di tempat untuk pelanggannya sambil memanfaatkan libur Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah.

Pantauan TribunnewsBogor.com, penertiban yang melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI dan Polri ini dimulai dari kawasan Simpang Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Mereka melakukan penertiban sambil menyusuri Jalan Raya Puncak sampai ke kawasan Kecamatan Cisarua.

Rumah makan yang ditertibkan ini didatangi aparat dan disuruh agar membereskan meja dan kursi rumah makan yang tersedia.

Agar mereka tidak melayani pelanggan dengan cara makan di tempat.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved