Breaking News:

Liga 1 2020

29 Mei Berakhirnya Darurat Bencana Covid-19 BNPB, Ini Harapan Direktur SDM PS Tira Persikabo

Esti Puji Lestari meminta Federasi sepakbola Indonesia beserta operator penyelenggara kompetisi harus mulai menyiapkan berbagai opsi.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Direktur Sumber Daya Manusia PS Tira Persikabo, Esti Puji Lestari 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kompetisi Liga 1 dan 2 2020 masih berstatus force majeure yang telah ditetapkan PSSI sejak 27 Maret lalu.

Dihentikannya kompetisi Liga 1 dan 2 2020 tersebut ditinjau berdasarkan status darurat bencana Covid-19 yang dijadwalkan hingga 29 Mei mendatang dan ditetapkan langsung oleh Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB).

Jelang berakhirnya darurat bencana yang ditetapkan BNPB pada 29 Mei mendatang, Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PS Tira Persikabo, Esti Puji Lestari meminta Federasi sepakbola Indonesia beserta operator penyelenggara kompetisi harus mulai menyiapkan berbagai opsi.

"PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), sebaiknya segera memastikan saja planning yang akan dijalankan, tujuannya agar kita bisa bersiap-siap lebih optimal," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (28/5/2020).

Lebih lanjut, Esti mengungkapkan bahwa saat ini penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia masih sangat cepat.

Menurutnya, perlu protokol kesehatan yang tegas dan ketat serta mempertimbangkan beberapa aspek lainnya yakni keamanan ekstra.

"Secara pribadi, menurut saya selama protokol kesehatan diikuti, saya yakin hasilnya akan bagus ya. Tapi harus disesuaikan dengan pemberlakuan PSBB yang masih sedikit kurang efektif," jelasnya.

Kendati demikian, Esti tetap akan mengikuti apapun hasil kesepakatan yang telah dikoordinasikan dan dibahas oleh manajemen tim berjuluk Laskar Padjajaran.

"Kalau dari segi kesiapan klub, saya mengikuti kebijakan manajemen klub yang ingin kompetisi diputar lagi. Kita tentu selalu diskusi dan koordinasi ya," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved