Liga 1 2020

Gusti Randa : Baiknya Liga 1 2020 Dihentikan Selama Vaksin Covid-19 Belum Ditemukan

Mantan Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB) tu menyebutkan bahwa kunci dari pelaksanaan Kompetisi Liga 1 dan 2020 yang saat ini terhenti adalah deng

TRIBUNNEWS.COM/AMRIYONO PRAKOSO
Gusti Randa. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JAKARTA - Gusti Randa menyarankan agar Kompetisi Liga 1 dan 2020 dihentikan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Mantan Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB) tu menyebutkan bahwa kunci dari pelaksanaan Kompetisi Liga 1 dan 2020 yang saat ini terhenti adalah dengan cara menemukan vaksin Covid-19.

"Kalau menurut saya, baiknya kompetisi dihentikan sepanjang vaksin belum ada atau ditemukan," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (28/5/2020).

Terkait adanya opsi penyelenggaraan turnamen sebagai pengganti apabila Kompetisi terhenti, Gusti mengatakan bahwa hal tersebut akan menjadi sama saja lantaran wabah Covid-19 belum ada vaksin penangkalnya.

"Kalau ada opsi turnamen bagaimana? Ya sama saja. Ini bukan tentang sepakbolanya. Tapi ini soal kerumunannya. Apa iya tanpa penonton? Aspek bisnisnya gak dapet kan," jelasnya.

Sementara itu, Gusti menjelaskan bahwa penemuan vaksin Covid-19 adalah jawaban dari setiap keresahan dan kesedihan yang terjadi.

Jika vaksin tersebut ditemukan, maka seluruh aktifitas dapat kembali berjalan normal seperti sedia kala.

"Sampai ditemukan vaksin covid. Kalau sekedar bermain bola saja atau latihan saja ya bisa saja. Karena kalau bicara Liga pasti faktor ekonomi dan bisnis harus ada dan saat ini sepertinya tidak memungkinkan," jelasnya.

Selain itu, Gusti terus berdoa dan berharap agar wabah Covid-19 yang sudah menjadi momok bagi seluruh manusia dapat segera berakhir.

"Selama ada pandemi, hanya kita yang bisa ngukur kita harus buat apa. Otak dan hati harus selaras dan kita mendoakan agar segera ditemukan vaksin sehingga hidup kita bisa seperri sediakala," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved