Breaking News:

Penerapan New Normal, Rahmad Darmawan Minta Tetap Pakai Masker di Lapangan Bola

Rahmad Darmawan mengatakan bahwa setiap orang sudah mulai terbiasa dengan pola hidup bersih contohnya, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir,

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Ardhi Sanjaya
Istimewa/Dokumen media officer PS Tira Persikabo
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Wacana pemberlakuan new normal yang diprakarsai oleh Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19, mendapat banyak respon dari publik. Tak terkecuali dari sektor olahraga.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengatakan bahwa setiap orang sudah mulai terbiasa dengan pola hidup bersih contohnya, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, menggunakan masker dan menerapkan anjuran yang sudah diberikan.

Mantan pelatih PS Tira Persikabo itu menjelaskan bahwa New Normal dapat diikuti oleh masyarakat dengan cepat lantaran masyarakat sudah beradaptasi dengan anjuran-anjuran yang diberikan sebelumnya.

"New normal, memang harus kita pelan-pelan membiasakan diri, dan sudah 2 bulan melatih dirumah. Sekarang tinggal emplementasi kita saat berada dilingkungan yang bersama orang-orang lain," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (28/5/2020).

"Di (mall, di Masjid, diaktivitas kita di lapangan dsb ) tetap social distancing, pakai masker, rajin cuci tangan, tidak sembarangan menyeka wajah dengan tangan atau telapak tangan sebelum cuci tangan dsb," tambahnya.

Sementara itu, pelatih yang karib disapa RD itu menjelaskan bahwa setiap pemain Madura United diwajibkan untuk mengirim video saat masing-masing pemain melakukan latihan di halaman rumah masing-masing.

"Aktifitas dengan klub terus terus berjalan. Kami selalu memantau latihan pemain melalui video yang dikirimkan oleh setiap pemain saat menjalankan latihan mandiri," jelasnya.

Tak ingin kalah dengan para punggawa Madura United, Rahmad Darmawan pun rutin berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuhnya agar tetap prima.

"Kalau saya sendiri di rumah, setiap hari sepedaan keluar sekitar 60 sampai 90 menit, masker, sarung tangan, helm," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved