New Normal di Bogor

BREAKING NEWS - Shalat Jumat Perdana di Masjid Baitur Ridwan Bogor, Jemaah Wajib Jaga Jarak

Masjid di Kota Bogor pertama kali mengadakan shalat Jumat paska penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bogor.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Hari pertama pelakasanaan shalat Jumat di Masjid Baitur Ridwan, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor dengan memperketat Protokol Kesehatan. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota Bogor sudah mengizinkan tempat ibadah melaksanakan aktivitas ibadah.

Pada hari ini, Jumat (29/4/2020) masjid di Kota Bogor pertama kali mengadakan Shalat Jumat paska penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) di Kota Bogor.

Satu diantaranya adalah Masjid Baitur Ridwan yang mengadakan Shalat Jumat setelah sebelumnya mengajukan izin kepada pihak kelurahan kecamatan dan Pemerintah Kota Bogor untuk melaksanakan pelaksanaan Shalat Jumat.

Pelaksanaan Shalat Jumat tersebut dibarengi dengan diperketatnya protokol kesehatan.

Sebelum memasuki masjid, jamaah diperiksa suhu tubuhnya di depan pintu masuk.

Hari pertama pelakasanaan shalat Jumat di Masjid Baitur Ridwan, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor dengan memperketat Protokol Kesehatan.
Hari pertama pelakasanaan shalat Jumat di Masjid Baitur Ridwan, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor dengan memperketat Protokol Kesehatan. (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Selanjutnya jamaah masuk dengan mencuci tangan terlebih dahulu selanjutnya masuk ke dalam bilik suara.

Tidak hanya itu petugas masjid juga melakukan penjagaan agar jamaah melakukan pengaturan jarak.

Selain itu penjagaan ketat protokol kesehatan juga dibantu oleh anggota Kopasus dengan menggunakan baret merah.

Ketua DKM Masjid Baitur Ridwan, H. Firman Sidik Halim mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pengetatat protokol kesehatan sejak ada penerapan PSBB.

"Kami langsung memutuskan lebih ketat protokol kesehatan sesuai arahan pak wali, Kami sudah menjalankan imbauan itu dan sudah langsung kita siapkan protokol kesshatan," ujarnya.

Firman mengatakan bahwa protokol kesehatan dilakuka  dengan menyiapkan han sabutizer sabun cuci tangan dan masker bagi jamaah yang tidak menggunakan masker.

Selain itu dilakukan juga pengecekan suhu tubuh.

"Iya jadi jika ada jamaah yang suhu tubuhnya di atas 37 kita imbau dan minta agar shalat berjamaan atau sendiri di rumah," katanya.(*)

  • Berita Terkait :#New Normal di Bogor
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved