Teror Virus Corona

Nenek Usia 100 Tahun di Surabaya Sembuh dari Corona, Khofifah : Disiplin Adalah Vaksin Paling Ampuh

Khofifah bahkan meminta masyarakat untuk mencontoh semangat dan pola hidup sehat yang dilakukan nenek asal Kota Surabaya tersebut.

KOMPAS.COM/A. FAIZAL
Potongan video conference dengan Nenek Kamtin. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Disiplin menjadi kunci keberhasilan Kamtin, nenek berusia 100 tahun, bisa sembuh dari Covid-19.

Kedisiplinan itu menuai pujian dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah bahkan meminta masyarakat untuk mencontoh semangat dan pola hidup sehat yang dilakukan nenek asal Kota Surabaya tersebut.

"Nenek Kamtin adalah bukti bahwa pasien dengan usia senja saja bisa sembuh dari Covid-19. Pesan saya buat semua pasien untuk tetap bersemangat, disiplin diri, membiasakan hidup sehat, dan mematuhi protokol kesehatan. Ini adalah vaksin paling ampuh dari virus Covid-19," ujar Khofifah.

Nenek Kamtin dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pada 28 April. Setelah menjalani perawatan, Kamtin dinyatakan sembuh pada 17 Mei.

Seperti diberitakan sebelumnya, Khofifah menghubungi Kamtin setelah mendengar yang bersangkutan sembuh.

Saat itu, Siti Aminah, menantu Kamtin, menceritakan bagaimana Kamtin berjuang untuk sembuh dari corona.

"Kuncinya disiplin dan membiasakan diri hidup sehat," kata Siti Aminah, melalui video conference dengan Khofifah ,Jumat (29/5/2020).

Seperti diketahui, berdasar dari laman infocovid19.jatimprov.go.id, kasus positif Covid-19 di Jatim berjumlah 4.409 kasus.

Jumlah pasien sembuh 589 orang, dirawat 3.429 orang, dan meninggal 372 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan berjumlah 6.410 orang dan Orang Dalam Pemantauan 24.420 orang. (Kontributor Kompas.com Surabaya, Achmad Faizal).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Nenek Kamtin Berusia 100 Tahun Sembuh dari Corona, Khofifah: Vaksinnya Disiplin"

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved