PSBB di Bogor

Banyak yang Tak Pakai Masker, Pelanggar PSBB di Bojonggede Ditindak Tegas Petugas

Karnadi mengatakan bahwa warga yang tidak tertib saat pemberlakuan PSBB jumlanya terus menurun.

Istimewa
Pengendara yang ditertibkan Petugas gabungan karena tidak taat peraturan PSBB 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Petugas gabungan TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan yang bertugas di Pos Cek Poin Covid-19 wilayah Bojonggede, Kabupaten Bogor gencar menertibkan warga yang tidak patuh peraturan.

Pelaksana ketentraman dan ketertiban umum Satpol PP unit Kecamatan Bojonggede, Karnadi mengatakan bahwa warga yang tidak tertib saat pemberlakuan PSBB jumlanya terus menurun.

Dengan tegas, Karnadi mengatakan bahwa jumlah pelanggar peraturan PSBB di wilayah Bojonggede didominasi oleh usia remaja.

"Anggota gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan lainnya terus menjalankan tugas. Untuk yang melanggar sih tetap ada. Tapi kebanyakan yang bandel ini anak muda. Pada tidak pakai masker," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (31/5/2020).

Lebih lanjut, Karnadi membeberkan bahwa petugas gabungan tidak segan untuk memberi efek jera para pelaku yang tidak tertib peraturan.

Menurutnya, sejumlah anak muda yang membandel lantaran tidak tertib anjuran PSBB ditindak untuk membersihkan fasilitas umum.

"Yang membandel sudah ada yang ditindak tegas ya. Pelanggar itu usia muda. Itu kita beri tindakan membersihkan fasilitas umum yaitu membersihkan pos dan membaca Pancasila," jelasnya.

Kendati demikian, usai mendapatkan hukuman para pelaku langsung mendapatkan tindakan lanjut dari petugas medis.

"Selesai membersihkan pos, pelaku pelanggaran ini langsung diperiksa oleh petugas dari Puskesmas Bojonggede," paparnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved