PSBB di Bogor

Sempat Macet, Jalan Raya Puncak Bogor Disekat Berlapis Hingga ke Jalan-Jalan Kecil

Lalu lintas kendaraan di Jalan Raya Puncak Bogor sempat mengalami kemacetan pada Minggu (31/5/2020) kemarin.

TribunnewsBogor.com/Tsaniyah Faidah
Polisi dan petugas gabungan melakukan penyekatan kendaraan menuju jalur Puncak, Senin (1/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Lalu lintas kendaraan di Jalan Raya Puncak Bogor sempat mengalami kemacetan pada Minggu (31/5/2020) kemarin.

Hal ini diakui oleh Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy yang kemudian bergerak untuk melakukan rekayasa lalu lintas.

"Kita bisa liat kemaren di berbagai media Jalur Puncak sangat padat. Saya langsung telepon Ibu Bupati untuk meminta bantuan dari unsur Dishub dan Satpol PP untuk bersama Polres dan Kodim hari ini pada kegiatan penanganan bersama Jalur Puncak," kata AKBP Roland Ronaldy, Senin (1/6/2020).

Dia menjelaskan bahwa aparat gabungan kini melakukan penyekatan yang tidak hanya dilakukan di Jalan Raya, tapi juga di jalan-jalan kecil yang kerap dijadikan alternatif bagi wisatawan untuk menghindari pemeriksaan petugas terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Termasuk pula mencegah kerumunan wisatawan seperti yang terjadi sehari sebelumnya.

"Sasaran kita penyekatan jalan, bukan hanya di jalur utama, penyekatan juga dilakukan di jalur-jalur kecil seperti jalan pintas. Kita juga pastikan tempat wisata tidak boleh ada yang buka, karena Kabupaten Bogor masih memberlakukan PSBB sampai tanggal 4 Juni 2020 nanti,” kata Roland.

Roland mengatakan bahwa jika kepadatan wisatawan di kawasan Puncak Bogor dibiarkan, dia khawatir zona hijau Kecamatan Cisarua Puncak akan berubah menjadi zona merah.

"Yang tadinya di sini zona hijau bisa jadi zona merah kalau terus terjadi seperti kemarin. Kita juga sebentar lagi akan mulai memasuki fase new normal, jangan sampai kejadi seperti kemarin membuat wilayah kita pending ke fase new normal,” ungkap Roland Ronaldy.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved