Breaking News:

Info Jalur Puncak

Jalur Puncak Ramai Lancar Hari Ini, Penyekatan Diberlakukan Setengah Hari

Lalu lintas di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor terpantau ramai lancar hari ini, Selasa (2/6/2020).

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Lalu lintas di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor terpantau ramai lancar hari ini, Selasa (2/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG - Lalu lintas di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor terpantau ramai lancar hari ini, Selasa (2/6/2020).

Pantauan TribunnewsBogor.com, tidak ditemukan adanya kepadatan lalu lintas kendaraan mulai dari Simpang Gadog sampai Tugu Selatan Cisarua.

Volume kendaraan yang melintasi kawasan Puncak hari ini terpantau telah menurun apabila dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Titik-titik keramaian wisatawan yang berhenti di kawasan Kebun Teh juga demikian.

Selain itu, penyekatan serta pemeriksaan kendaraan yang memasuki kawasan Puncak dilakukan sampai pukul 12.00 WIB siang.

Lewat pukul 12.00 WIB, pengendara berplat nomor Jakarta dari arah Tol Jagorawi bebas memasuki kawasan Puncak tanpa diperiksa petugas.

Diberitakan sebelumnya, lalu lintas kendaraan di Jalan Raya Puncak Bogor sempat mengalami kemacetan pada Minggu (31/5/2020) kemarin.

Hal ini diakui oleh Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy yang kemudian bergerak untuk melakukan penyekatan kendaraan yang memasuki kawasan Puncak.

Roland mengatakan bahwa jika kepadatan wisatawan di kawasan Puncak Bogor dibiarkan, dia khawatir zona hijau Kecamatan Cisarua Puncak akan berubah menjadi zona merah.

"Yang tadinya di sini zona hijau bisa jadi zona merah kalau terus terjadi seperti kemarin. Kita juga sebentar lagi akan mulai memasuki fase new normal, jangan sampai kejadi seperti kemarin membuat wilayah kita pending ke fase new normal,” ungkap Roland Ronaldy.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved