Virus Corona di Bogor

Pasien Positif Klaster Pasar Cileungsi Bertambah 6 Orang, Pedagang dan Keluarganya Ikut Tertular

Jumlah pasien positif virus corona atau Covid-19 di Klaster Pasar Cileungsi, Kabupaten Bogor meningkat jadi 16 orang

Pixabay.com
Ilustrasi Covid-19 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Jumlah pasien positif virus corona atau Covid-19 di Klaster Pasar Cileungsi, Kabupaten Bogor meningkat jadi 16 orang setelah adanya tambahan 6 orang positif baru di klaster ini.

Enam orang ini termasuk dalam 12 pasien positif baru yang diumumkan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor pada Selasa (2/6/2020) malam.

Keenam orang ini diantaranya adalah laki-laki usia 35 tahun, perempuan usia 20 tahun, perempuan usia 18 tahun, laki-laki usia 33 tahun, perempuan usia 28 tahun dan laki-laki usia 44 tahun yang semuanya merupakan warga Cileungsi.

"Sampai saat ini positif Covid-19 cluster Pasar Cileungsi jadi 16 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah, Selasa malam.

Syarifah mengatakan bahwa angka positif di Klaster Pasar Cileungsi meningkat setelah dilakukannya tes rapid dan swab massal beberapa waktu lalu di pasar tersebut.

"Data hari ini yang 6 orang campur. Ini satu keluarga. Di antaranya anaknya adalah pedagang di Pasar Cileungsi. Jadi ini cluster Pasar Cileungsi yang sudah transmisi lokal di keluarga," kata Syarifah Sofiah.

Sampai saat ini pun, kata Syarifah, Pasar Cileungsi masih ditutup pasca ditetapkan sebagai klaster baru corona.

"Tim surveillance terus monitor hasil yang positif untuk dilakukan tracking lagi. Pasar cileungsi masih disterilkan dan dilakukan penataan manajemen pasar yang apabila dioperasionalkan kembali harus mengikuti protokol kesehatan," ungkap Syarifah Sofiah.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved